Bekasi /
Follow daktacom Like Like
Selasa, 13/11/2018 15:47 WIB

Tonjolkan Keunggulan Produk Sebagai Strategi Marketing

Meet Up The Marker menghadirkan Ir Budi Utoyo dan Tuti Mugiastuti
Meet Up The Marker menghadirkan Ir Budi Utoyo dan Tuti Mugiastuti
BEKASI, DAKTA.COM - Radio Dakta menggelar Meet Up mengangkat tema "The Marketer" dengan menghadirkan dua narasumber, yakni Ir Budi Utoyo dan Tuti Mugiastuti di Bandara Djakarta Bekasi, Selasa (13/11).
 
Acara ini merupakan sarana menambah ilmu tentang kegiatan marketing. Ada puluhan peserta yang hadir dalam acara ini dari berbagai kalangan seperti sales, owner, manajer, pengusaha baru, dan sebagainya.
 
Ir Budi Utoyo memaparkan tips supaya sukses dalam dunia bisnis, diantaranya membangun relasi baik secara komunikasi maupun emosional. 
 
Selain itu sebagai pebisnis, seseorang harus menonjolkan segala keunggulan produk yang ditawarkan, sehingga customer menjadi tertarik.
 
"Kita juga harus bisa menjaga kepercayaan customer, kemudian menerapkan teori keseimbangan. Misalnya, ketika customer kita sedang duduk, jangan malah kita berdiri," jelas Budi Utoyo yang sudah mengembangkan bisnis selama lebih dari 10 tahun.
 
Contoh lain, kata dia, terkadang sebagai sales untuk menawarkan suatu produk tidak memerhatikan etika maupun karakter customer.
 
"Kalau karakter calon customer lemah lembut, kita juga harus memperlakukannya dengan lemah lembut, dan sebaliknya," paparnya.
 
Selain itu, General Manager PT SPS Group, Tuti Mugiastuti menjelaskan strategi sukses berbisnis untuk mecapai kesuksesan.
 
"Ketika kita memulai suatu bisnis harus tahu analisa SWOT produk usaha kita untuk mengetahui cara pemasarannya," ucapnya.
 
Menurutnya, analisa SWOT merupakan metode strategi untuk mengevaluasi kekuatan, kelemahan, peluang, dan ancaman dari produk usaha sehingga mempermudah dalam proses penawaran atau pun pemasaran.
 
Ia menyampaikan, ketika kita berbisnis dan sudah mencapai keberhasilan, semua keuntungan yang didapat harus dinikmati oleh seluruh jajaran di sekitar. Jangan hanya kesuksesan dirasakan oleh seorang pemimpin tetapi orang di sekitar tidak merasakan.
 
"Kemudian, jangan lupa mengucapkan terima kepada Allah SWT dan seluruh elemen yang sudah membantu keberhasilan kita," pungkasnya. **
 
Editor :
Sumber : Radio Dakta
- Dilihat 1669 Kali
Berita Terkait

0 Comments