Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Kamis, 25/06/2015 09:28 WIB

BPN Berikan Layanan Konsultasi Serifikat Usai Shalat Taraweh

Sertifikat tanah   Copy
Sertifikat tanah Copy

CIKARANG_DAKTACOM: Badan Pertanahan Kabupaten Bekasi selama Ramadhan memberikan pelayanan kepada masyarakat yang ingin konsultasi malasah pertanahan, meningkatkan status surat tanah dari hak guna bangunan menjadi hak milik, serta peralihan jual beli tanah serta pembuatan sertfikat.

"Kita buka layanan di 20 Masjid seusai shalat tarawih dengan Layanan Rakyat Sertifikasi Tanah ( Larasita)" kata kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN), Kabupaten Bekasi, Dirwan Dahri, Kamis (25/6/15).

Dikatakan, (BPN) Kabupaten Bekasi, Jabar tetap memberikan layanan pertanahan kepada masyarakat di Bulan Ramadhan, salah satunya program Tarawih Keliling Layanan Rakyat Sertifikat Tanah (Larasita).

Menurutnya, Tarling Larasita ini untuk mempermudah pelayanan bagi masyarakat yang membutuhkan pembuatan sertifikat tanah miliknya, dari Hak Guna Bangunan (HGB) menjadi Sertifikat Hak Milik (SHM) dan peralihan jual beli tanah.

"BPN juga menerima konsultasi terhadap tanah yang belum sertifikat, misalnya sengketa kepemilikan." imbuhnya

BPN menginisiasi layanan antar sertifikat kepada para pemohon, khususnya bagi mereka yang kesulitan untuk mengambil sertifikat yang telah rampung, semisal karena letak geografi ataupun terkait dengan usia lansia.

Diharapkan, program layanan antar tersebut nantinya bisa menjadi salah satu program tetap dan unggulan dalam memberikan kemudahan pelayanan terhadap masyarakat, papar Dirwan Dahri.

Reporter :
Editor :
- Dilihat 1832 Kali
Berita Terkait

0 Comments