Nasional /
Follow daktacom Like Like
Senin, 12/11/2018 09:58 WIB

Antisipasi Banjir, Pemprov DKI Bikin Drainase

Ilustrasi banjir di Jakarta
Ilustrasi banjir di Jakarta
JAKARTA, DAKTA.COM - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan telah melakukan antisipasi terhadap ancaman banjir dengan membuat sejumlah titik drainase. 
 
Anies mengatakan, saat ini pihaknya sedang melakukan uji coba sejumlah titik drainase di Jakarta sehingga air hujan yang turun akan langsung terserap masuk ke dalam tanah. 
 
"Pertama drainase, sekarang sedang diuji coba di beberapa titik. Nanti kalau sudah selesai pasti kami ceritakan, masih dilakukan uji coba terlebih dahulu," papar Anies di Jakarta pada Senin (12/11).
 
Selain itu, Anies mengatakan untuk mengantisipasi aliran air dari hulu sungai Ciliwung, pihaknya sudah menerjunkan sejumlah tim untuk memastikan saluran-saluran air bersih dari sampah sehingga tidak menyumbat aliran air. 
 
"Lalu untuk air yang turun dari hulu, semua masyarakat terutama yang berada di sepanjang daerah aliran sungai, kita pastikan ada tim respon cepat apabila ada limpahan air dari hulu," imbuhnya. 
 
Anies juga mengimbau agar masyarakat yang berada di bantaran aliran sungai untuk bersiaga karena belakangan ini curah hujan masih cukup tinggi di wilayah Jabodetabek.
 
Memasuki musim hujan pada bulan November ini, ancaman bencana banjir kembali membayangi warga Jakarta. 
 
Pada Minggu (11/11) petang kemarin, pintu air Katulampa sempat menaikkan status menjadi siaga II karena ketinggian air telah mencapai 100cm. **
Reporter :
Editor :
- Dilihat 545 Kali
Berita Terkait

0 Comments