Nasional /
Follow daktacom Like Like
Jum'at, 09/11/2018 14:41 WIB

Hapus Tato dengan Surat Ar-Rahman

Panitia Komunitas Berani Hijrah Baik bernama Wankie
Panitia Komunitas Berani Hijrah Baik bernama Wankie
JAKARTA, DAKTA.COM - Komunitas Berani Hijrah Baik melakukan program hapus tato hanya dengan syarat hafalan surat Ar-Rachman dalam acara Hijrah Fest 2018. 
 
Menurut penjelasan dari panitia Komunitas Berani Hijrah Baik bernama Wankie bahwa latar belakang program penghapusan tato ini untuk membantu kawan-kawan yang sudah berhijrah tetapi masih memiliki tato. 
 
"Jadi banyak kawan-kawan ini mengeluh karena tetap dicap buruk karena bertato, padahal mereka sudah berhijrah. Itulah kita membuat program ini," ungkap Wankie dalam acara Hijrah Fest 2018 di JCC, Senayan pada Jumat (9/11).
 
Wankie mengungkapkan, alasan mereka memberikan syarat kepada orang yang ingin menghapus tato melalui surat Ar-Rahman, karena mereka menilai dalam surat tersebut banyak disebutkan kasih sayang dan karunia Allah SWT yang tidak terhingga kepada seluruh umat manusia. 
 
"Ini cuma wasilah aja, kita sebenarnya sama sekali nggak ada syarat, gratis. Yang penting memahami makna yang terkandung dalam surat itu," imbuhnya. 
 
Wankie juga mengimbau agar mereka yang sudah berhijrah tetapi masih dicap negatif karena memiliki tato, untuk tetap bersabar dan istiqomah.
 
"Yang penting sabar, jika memang butuh bantuan kami untuk menghapus tato, insya Allah akan kami bantu tinggal hubungi saja di stand kami di JCC ini," tutupnya. 
 
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan hadir di acara Hijrah Fest 2018
 
Pada hari ini, acara Hijrah Fest 2018 telah resmi dibuka oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Acara ini digelar pada 9-11 November 2018 di Exhibition Hall A, JCC, Senayan menghadirkan sejumlah produk-produk Islam dengan tujuan menjadikan pedoman Islam sebagai gaya hidup. 
 
Acara ini juga akan menghadirkan sejumlah ulama nasional seperti Ustadz Bachtiar Nasir, Ustadz Yusuf Mansur, KH Abdullah Gymnastiar (Aa Gym), Ustadz Felix Siauw, hingga Ustadz Abdul Somad. **
Reporter : Boy Aditya
Editor : Asiyah Afifah
- Dilihat 201 Kali
Berita Terkait

0 Comments