Nasional /
Follow daktacom Like Like
Kamis, 08/11/2018 13:00 WIB

Eggi Sudjana: Penangkapan HRS by Design

Imam Besar Front Pembela Islam, Habib Rizieq Shihab (foto: Istimewa)
Imam Besar Front Pembela Islam, Habib Rizieq Shihab (foto: Istimewa)
JAKARTA, DAKTA.COM - Otoritas Saudi Arabia mengamankan Habib Rizieq Shihab (HRS) yang diduga kedapatan bendera ISIS bertuliskan kalimat tauhid menempel di rumahnya.
 
Pengacara Habib Rizieq, Eggi Sudjana membenarkan bahwa Habib Rizieq memang diamankan oleh otoritas Arab Saudi. Namun dari kejadian tersebut ada yang mengganjal.
 
"Satu hari sebelum kejadian, CCTV di rumah Habib hilang. Kemudian setelah satu jam kejadian penahanan, anak buah Habib mengatakan ada telepon dari KBRI Riyadh. Ini kan seperti ada yang mengkondisikan," kata Eggi saat dihubungi Radio Dakta, Rabu (7/11).
 
Ia menjelaskan kronologi ditangkapnya Habib Rizieq menurut keterangan yang didapat dari akun Twitter-nya, pada Selasa (6/11) ada orang yang datang ke kediaman Habib untuk memasang bendera tauhid secara diam-diam di tembok luar belakang rumah.
 
"Lalu saat matahari terbit, pelaku memfotonya, kemudian membuat laporan ke polisi bahwa di rumah habib sudah diduga merupakan sarang ISIS," tegasnya.
 
Kemudian, lanjutnya, pihak Saudi mendatangi Habib Rizieq dan menjemputnya untuk dimintai keterangan atas pemasangan bendera yang diklaim milik ISIS.
 
Menurutnya, HRS Sempat ditahan oleh otoritas Arab Saudi dan harus membuktikan jika dirinya bersalah karena telah memasang bendera yang diklaim milik ISIS.
 
"Itu enggak masuk diakal. Saya tahu persis Habib Rizieq tidak di posisi mendukung ISIS apalagi kita tahu ISIS itu buatan Amerika, jadi enggak mungkin lah," pungkasnya. **
Editor : Asiyah Afifah
Sumber : Radio Dakta
- Dilihat 174 Kali
Berita Terkait

0 Comments