Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Kamis, 08/11/2018 14:04 WIB

Peran Perempuan dalam Lembaga Legislatif

Anggota Komisi IV DPRD Kab Bekasi Fatma Hanum
Anggota Komisi IV DPRD Kab Bekasi Fatma Hanum
CIKARANG, DAKTA.COM - Peran perempuan di dalam pemerintahan khususnya di lembaga legislatif sangat penting, karena ia akan memperjuangkan kepentingan dan aspirasi perempuan dan anak.
 
"Sebagai perempuan kami memikirkan antar sesama. Misalnya ketika pembangunan, kami memikirkan ruang laktasi untuk ibu menyusui," kata Anggota Komisi IV DPRD Kab Bekasi, Fatma Hanum dalam Swara Bekasi di Gedung DPRD Kabupaten Bekasi, Cikarang, Kamis (8/11).
 
Kemudian, lanjutnya, dalam hal pekerjaan, pihaknya memperhatikan seragam dan kelengkapan khusus yang memang dibutuhkan oleh perempuan.
 
"Sekarang pekerja PT sudah banyak perempuan, tetapi perlengkapan untuk perempuan belum diperhatikan. Misalnya seperti pakaian seragam masih ada yang ketat, suasana kerja. Itu kan hak normatif perempuan," katanya.
 
Menurutnya, biar bagaimanapun seorang perempuan memiliki hak walaupun sedang bekerja. Terkadang, kata dia, ada beberapa perusahaan yang belum melaksanakan hak pekerja seorang wanita.
 
"Misalnya saja cuti haid tiga hari, itu sudah diatur. Tapi ada perusahaan yang tidak menyosialisasikan kepada pekerja," ucapnya.
 
Untuk itu, peran perempuan di sini sangat penting, mereka memikirkan hak perempuan yang terkadang disepelekan padahal berdampak cukup besar.
 
"Saat ini kita sedang merencanakan Perda yang bisa menjaga ibu bangsa di Kabupaten Bekasi. Kalau ibunya terjaga maka akan meningkatkan kualitas SDM," jelasnya. **
Editor : Asiyah Afifah
Sumber : Radio Dakta
- Dilihat 470 Kali
Berita Terkait

0 Comments