Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Rabu, 07/11/2018 10:52 WIB

Masa Akhir, DPRD Kabupaten Bekasi Dorong Percepatan Pembangunan

Swara Bekasi bersama Anggota Komisi III DPRD Kabupaten Bekasi Uryan Riana
Swara Bekasi bersama Anggota Komisi III DPRD Kabupaten Bekasi Uryan Riana
CIKARANG, DAKTA.COM - Masa jabatan DPRD Kabupaten Bekasi  akan segera usai pada tahun 2019, akan tetapi masih banyak pekerjaan rumah yang harus segera diselesaikan.
 
Anggota Komisi III DPRD Kabupaten Bekasi, Uryan Riana mengaku pihaknya mendorong dinas terkait untuk mempercepat pembangunan di wilayah Kabupaten Bekasi.
 
Pihaknya saat ini masih konsen untuk memonitoring pekerjaan Dinas PUPR, Dishub, Damkar, Dinas Lingkungan Hidup, dan Dinas Perkimtan.
 
"Misalnya Dinas PUPR, kami memantau pembangunan jembatan, sekolah, jalan, dan puskesmas. Jangan sampai pekerjaan ini terlewat hingga tahun depan karena akan berpengaruh terhadap biaya anggaran," ucapnya dalam Swara Bekasi di gedung DPRD Kabupaten Bekasi, Rabu (7/11).
 
Apalagi, kata dia, saat ini sudah memasuki musim penghujan, sehingga proses pembangunan yang dilakukan Dinas PUPR harus segera diselesaikan untuk menghindari persoalan yang akan datang.
 
Kemudian Dinas Lingkungan Hidup. Menurutnya Kabupaten Bekasi merupakan kawasan industri di mana ada banyak perusahaan yang bergerak di sini, itu memerlukan pengawasan dari Dinas LH untuk mengawasi dampak lingkungan.
 
"Kawasan industri itu mempunyai impact yang luar biasa. Bukan hanya polusi udara melainkan juga beban tanah, air, yang akan menjadi persoalan untuk masa yang akan datang apabila tidak dicegah dari sekarang," katanya.
 
Maka dari itu peran Dinas LH dibutuhkan dalam hal ini. Menurutnya, Dinas LH harus tegas dalam menegakkan aturan kepada pihak perusahaan dalam pengurusan limbah.
 
"Jangan sampai pihak perusahaan hanya memenuhi persyaratan administrasi saja tapi tidak sesuai dalam realita di lapangan," ujarnya. **
Editor : Asiyah Afifah
Sumber : Radio Dakta
- Dilihat 391 Kali
Berita Terkait

0 Comments