Nasional / Politik dan Pemerintahan /
Follow daktacom Like Like
Rabu, 07/11/2018 09:48 WIB

Fadli: Belum Ada Nama Pengganti Taufik Kurniawan

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon (Dakta/Boy)
Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon (Dakta/Boy)
JAKARTA, DAKTA.COM - Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon menyatakan belum ada pengajuan nama pengganti Taufik Kurniawan kepada pimpinan DPR RI. 
 
"Belum, belum ada. Itu kan urusan dari PAN, jadi diserahkan sepenuhnya kepada mereka, kami hanya menunggu," ungkap Fadli di Jakarta pada Rabu (7/11).
 
Fadli menilai penetapan tersangka terhadap Taufik Kurniawan oleh KPK juga baru tahap awal dari kasus tersebut sehingga ia meminta agar mengedepankan azas praduga tak bersalah. 
 
"Ya ini kan baru awal, belum tentu apa yang disangkakan kepada Pak Taufik kan seperti itu kebenarannya. Kita harus selalu kedepankan azas praduga tak bersalah," imbuhnya. 
 
Fadli mengatakan, pimpinan DPR RI akan segera memproses nama yang diajukan oleh Fraksi PAN apabila sudah muncul penggantinya dan langsung diangkat sumpahnya saat rapat paripurna pembukaan masa sidang selanjutnya.
 
"Mungkin karena masih reses ya, nanti kita tunggu saja dari fraksi PAN. Jika ada, langsung kita proses dan dilantik saat rapat paripurna mendatang," tutupnya. 
 
Seperti diketahui, Taufik Kurniawan yang menjabat sebagai Wakil Ketua DPR RI ditetapkan sebagai tersangka atas kasus pemberian dana alokasi khusus (DAK) kepada Pemkab Kebumen. 
 
Taufik diduga menerima hadiah atau janji terkait dengan perolehan DAK pada perubahan APBN Tahun Anggaran 2016, setelah Yahya Fuad dilantik sebagai Bupati Kebumen. **
Reporter : Boy Aditya
Editor : Asiyah Afifah
- Dilihat 728 Kali
Berita Terkait

0 Comments