Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Selasa, 06/11/2018 16:12 WIB

Tumbuhkan Minat Baca, Kabupaten Bekasi Luncurkan Pusling

Ilustrasi Perpustakaan Keliling
Ilustrasi Perpustakaan Keliling
CIKARANG, DAKTA.COM -  Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Daerah Kabupaten Bekasi meluncurkan dua kendaraan Perpustakaan Keliling (Pusling) untuk menumbuhkan minat baca siswa sekolah.
 
Pusling tersebut diluncurkan selain membuat perpustakaan sekolah dan desa. 
 
Kadis Arsip dan Perpustakaan Kabupaten Bekasi, Dedi Supriyadi mengatakan, Kabupaten Bekasi yang memiliki luas 127.388 hektare dan terbagi menjadi 23 kecamatan memerlukan inovasi. Khususnya dalam meningkatkan minat baca bagi seluruh masyarakat Kabupaten Bekasi.
 
"Dengan kondisi tersebut, Kabupaten Bekasi memerlukan bahan bacaan yang memadai. Baik secara kualitas dan kuantitas untuk menunjang akademik dan menumbuhkan minat baca," terang dia di Cikarang, Selasa (6/11).
 
Pihaknya meluncurkan perpustakaan keliling untuk membantu wilayah yang belum ada perpustakaan sekolah dan desanya
 
"Untuk memenuhi kebutuhan baca, saat ini tidak semua desa dan sekolah memiliki gedung perpustakaan sendiri," ucapnya.
 
Dedi mengakui saat ini masih terkendala kurangnya armada Pusling jika melihat luas wilayah Kabupaten Bekasi, tetapi pihaknya terus berupaya menumbuhkan minat baca di masyarakat.
 
Kedepan pihaknya berencana menambahkan unit mobil Pusling agar indeks gemar membaca dan mewujudkan masyarakat Kabupaten Bekasi yang cerdas serta sadar akan perkembangan teknologi tercapai. **
 
Reporter : Ardi Mahardika
Editor : Asiyah Afifah
- Dilihat 405 Kali
Berita Terkait

0 Comments