Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Selasa, 06/11/2018 14:56 WIB

Tiga Mantan Cabup Bekasi Calonkan Diri Jadi Caleg DPR

Ilustrasi Pemilu
Ilustrasi Pemilu
CIKARANG, DAKTA.COM - Meski sempat menerima kekalahan pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2017 lalu tidak membuat para calon bupati untuk menghentikan langkah politik mereka.
 
Terbukti tiga mantan Calon Bupati yakni Obon Tabroni, Sa'duddin, dan Meiliana Kadir maju sebagai calon legislatif (Caleg) DPR-RI. Obon yang dahulu maju sebagai Calon Bupati (Cabup) Independen kini merapat dengan Partai Gerindra dan mendapatkan nomor dua.
 
Sedangkan Meiliana yang kerap disapa Melly harus pindah partai dari PDI-P ke PAN dan mendapatkan nomor urut dua. Sedangkan Sa'duddin kembali maju di pemilihan legislatif dari PKS setelah sebelumnya sempat mundur dari kursi DPR RI 2014-2019 karena mencalonkan diri menjadi bupati.
 
Mereka akan bersaing di daerah pemilihan Jawa Barat 7, Kabupaten Bekasi, Karawang, dan Purwarta.
 
Pengamat Politik dari STEBI Cikarang Bekasi, Teguh Wibowo mengatakan bahwa permainan seperti itu merupakan hal wajar jika mantan Calon Bupati maju kembali sebagai caleg.
 
"Terpenting adalah, siapa pun yang menjadi legislatif diharapkan mampu mengemban amanah," ujarnya di Cikarang, Selasa (6/11).
 
Untuk diketahui selain Obon, Melly, dan Sa'duddin yang maju sebagai caleg DPR-RI. Nama Mantan Wakil Bupati diantaranya, Bambang Sumaryono, Abdul Kholik, dan Mahmud juga maju sebagai Caleg DPRD Provinsi Jawa barat.
 
Sedangkan Iin Fahrihin yang notabene adalah mantan Cabup lebih memilih untuk maju menjadi caleg tingkat DPRD Kabupaten Bekasi dari Partai Bulan Bintang (PBB). **
Reporter : Ardi Mahardika
Editor : Asiyah Afifah
- Dilihat 470 Kali
Berita Terkait

0 Comments