Nasional /
Follow daktacom Like Like
Selasa, 06/11/2018 11:25 WIB

Sinyal CVR Hilang Diduga Tertimbun Pasir dan Lumpur

Kepala Basarnas Marsekal Madya M Syaugi di geladak KRI Banjarmasin
Kepala Basarnas Marsekal Madya M Syaugi di geladak KRI Banjarmasin
JAKARTA, DAKTA.COM - Kepala Basarnas Marsekal Madya M Syaugi menduga hilangnya sinyal dari CVR akibat tertimbun oleh lumpur dan pasir di dasar laut. 
 
"Tanda belum ada, tapi kita sudah tahu prediksi daerahnya di situ yang diduga tempat CVR berada, itu lumpur dan pasirnya cukup dalam. Jadi alat pendeteksi ping detector itu kadang terdengar, kadang tidak," papar Syaugi di geladak KRI Banjarmasin, Selasa (6/11).
 
Syaugi menegaskan proses pencarian korban pesawat Lion Air JT 610 masih akan terus dilanjutkan hingga Rabu (7/11) esok dan ia berharap pada hari ini akan menemukan badan utama pesawat yang menjadi target utama mereka.
 
"Tapi yang paling utama adalah tugas dari tim SAR gabungan ini adalah melakukan pencarian korban, sesuai dengan arahan dari Pak Presiden kita kerahkan tim selama 24 jam," tutupnya. 
 
Pada hari ini, para keluarga korban dan tim Basarnas akan menggelar acara tabur bunga di lokasi jatuhnya pesawat Lion Air JT 610 di perairan Karawang. 
 
Sebanyak 500 keluarga korban diberangkatkan dengan menggunakan KRI Banda Aceh dan Banjarmasin dari Makolinlamil Tanjung Priok. **
Reporter : Boy Aditya
Editor : Asiyah Afifah
- Dilihat 91 Kali
Berita Terkait

0 Comments