Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Senin, 05/11/2018 13:35 WIB

PKS Kekeh Inginkan Jabatan Wakil Gubernur DKI Jakarta

Pengurus Wilayah Daerah PKS Jawa Barat, Sa'duddin
Pengurus Wilayah Daerah PKS Jawa Barat, Sa'duddin
CIKARANG, DAKTA.COM - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) tetap kekeh mendorong kadernya menjadi Wakil Gubernur DKI Jakarta pengganti Sandiaga Uno.
 
Sandiaga Uno memutuskan melepas jabatannya untuk menjadi Cawapres, sebagai partai pengusung PKS dan Gerindra sama-sama mengajukan nama kadernya untuk menjadi Wakil Gubernur.
 
Pengurus Wilayah Daerah PKS Jawa Barat, Sa'duddin mengatakan ada dua nama yang sudah diajukan dan ditandatangani oleh Presiden PKS, diantaranya Ustad Ahmad Syaikhu dan Agung Yulianto.
 
Ia pun mendorong agar salah satu kader PKS itu yang menjadi Wakil Gubernur DKI Jakarta.
 
"Gerindra harus legowo dengan kondisinya saat ini, karena beberapa kali PKS terus mengalah. Padahal PKS memiliki peluang untuk menjadikan kadernya memimpin Jakarta bersama Anies Baswedan," katanya saat ditemui di Cikarang, Senin (5/11).
 
Menurutnya, peluang itu ada pada Ahmad Syaikhu, mantan Wali Kota Bekasi itu cocok menjadi Wakil Gubernur karena sudah memiliki pengalaman di pemerintahan.
 
Sa'dudin yang juga mantan Bupati Bekasi 2007-2012 ini menjelaskan partainya berkeyakinan jika Wakil Gubernur DKI Jakarta akan dijabat kadernya.
 
"Adanya kader PKS di DKI bisa membantu Gubernur Anies menjalankan programnya," ucapnya. **

 

Reporter : Ardi Mahardika
Editor :
- Dilihat 1212 Kali
Berita Terkait

0 Comments