Nasional /
Follow daktacom Like Like
Jum'at, 02/11/2018 07:49 WIB

Hari Keempat, DVI Polri Belum Berhasil Identifikasi Korban

Konferensi pers Kepala tim DVI Polri Kombes Pol Lisda Cancer
Konferensi pers Kepala tim DVI Polri Kombes Pol Lisda Cancer
JAKARTA, DAKTA.COM - Memasuki hari keempat pasca kecelakaan pesawat Lion Air JT610 di Karawang, tim DVI Mabes Polri belum berhasil untuk melakukan identifikasi kembali terhadap korban.
 
Hal ini disampaikan oleh Kepala tim DVI Polri Kombes Pol Lisda Cancer saat konferensi pers di RS Polri, Kamis (1/11). Lisda mengatakan mereka belum mendapatkan data pendukung medis yang cocok sehingga belum menemukan hasil identifikasi.
 
"Bahwa pada hari ini, berdasarkan hasil sidang rekonsiliasi dinyatakan belum ada jenazah yang teridentifikasi lagi. Jadi mengingat minimnya data yang kami dapatkan, jadi kami belum bisa mengidentifikasi korban pada hari ini," ungkap Lisda.
 
Menurut penjelasan dari Lisda, proses pemeriksaan dalam identifikasi ini hanya mengandalkan hasil tes DNA, mengingat tidak ada satupun jenazah yang ditemukan secara utuh dari lokasi kecelakaan.
 
"Memang yang kami dapatkan bagian tubuh korban dari TKP memang tidak dilengkapi catatan medis dan catatan gigi. Karena tidak ada sidik jari, tidak ada data medis, maka kami mengandalkan hasil tes DNA," tutupnya.
 
Sementara itu, Kabag Humas RS Polri Kombes Pol Slamet Pribadi menyatakan belum ada lagi jenazah yang dikirimkan pada hari ini kepada mereka, sehingga jumlah kantong jenazah masih sama seperti hari kemarin.
 
"Belum ada tambahan dari sana, masih tetap 56 kantong jenazah yang masih kita proses," ungkap Slamet. **
 
Reporter : Boy Aditya
Editor : Asiyah Afifah
- Dilihat 581 Kali
Berita Terkait

0 Comments