Nasional /
Follow daktacom Like Like
Kamis, 01/11/2018 15:14 WIB

Polri Berikan Trauma Healing pada Keluarga Korban

Isak Tangis keluarga korban Lion Air JT 610
Isak Tangis keluarga korban Lion Air JT 610
JAKARTA, DAKTA.COM - Untuk meringankan beban mental kepada keluarga korban, tim DVI Mabes Polri memberikan pendampingan trauma healing kepada 50 keluarga korban yang berada di RS Polri. 
 
Menurut penjelasan dari salah satu tim psikolog Polri, AKP Angela Yohana mengemukakan jika mereka memberikan pelayanan trauma healing dengan 20 personel di RS Polri ini bagi para keluarga korban agar tidak mengalami guncangan psikis. 
 
"Salah satunya dengan treatment relaksasi bagi keluarga korban dan mengajari mereka untuk dapat meredam guncangan emosi," tuturnya. 
 
Selain itu, Angela juga mengakui mereka juga melakukan trauma healing kepada para petugas yang melakukan pencarian korban agar mereka tetap berada dalam kondisi yang fit ketika bertugas.
 
"Kebanyakan dari mereka itu kelelahan, biasanya kita juga kasih treatment biar besoknya bisa fit lagi. Tapi nggak intens seperti keluarga korban," tutupnya. 
 
Beberapa keluarga korban memang nampak masih bertahan di RS Polri untuk mengetahui informasi terkini mengenai proses identifikasi korban. 
 
Sementara itu hingga saat ini baru satu korban yang berhasil teridentifikasi atas nama Jannatun Cintya Dewi, berusia 24 tahun asal Sidoarjo. **
 
Reporter : Boy Aditya
Editor : Asiyah Afifah
- Dilihat 801 Kali
Berita Terkait

0 Comments