Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Selasa, 17/03/2015 14:28 WIB

450 Siswa SMA Ikut Seleksi Paskibraka Tingkat Kota Bekasi

BEKASI_DAKTACOM: Siswa SMA Kota Bekasi, sangat antusias untuk mengikuti tes seleksi paskibraka. Sepertinya mereka tak akan menyia-nyiakan kesempatan yang besar ini, buktinya sebanyak 450 siswa SMA sederajat sekota Bekasi mulai pekan ini mengikuti tes seleksi tim inti anggota paskibraka. 
 
"Minat para siswa mengikuti seleksi calon anggota inti tim paskibraka Kota Bekasi, semakin baik dibuktikan dengan peningkatan jumlah peserta. Nantinya dari 450 siswa yang mendaftar akan diseleksi di tingkat kota dan provinsi, sehingga menghasilkan 35 anggota tim inti," Ujar Ardiansyah, Sekretaris Pengurus Purna Paskibraka Kota Bekasi, saat ditemui disela seleksi di Plaza Pemkot Bekasi, Selasa (17/3/15).
 
Menurut Ardiansyah,"dari 97 sekolah yang mendaftar saat ini akan dilakukan tes dasar dengan materi utama baris-berbaris, pengetahuan umum, seleksi tinggi badan dan juga kesehatan peserta."
 
Sementara itu, Kepala Dinas Budaya Olahraga dan Pariwisata Encu Hermana mengakui bahwa, tim paskibraka berada di bawah naungan dinasnya, tapi untuk anggaran yang dialokasikan masih sangat minim, terutama untuk pembinaan para pelajar. Maka pihaknya akan mengajukan anggaran tambahan di tahun 2016.
 
"Tim paskibraka Kota Bekasi pernah mewakili Kota Bekasi dalam ajang upacara tingkat negara, saat peringatan HUT RI, diantaranya yaitu Nina Aulia di tahun 2011, dan Rehan Akbar pasukan pembentang di tahun 2013. Dan kedua pelajar itu merupakan siswa SMA 8 Bekasi Selatan," Ujar Encu bangga.   
 
Editor: Ayu Yunita
Reporter: Bayu Samudra
Editor :
- Dilihat 2992 Kali
Berita Terkait

0 Comments