Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Kamis, 01/11/2018 08:01 WIB

DKM Izzatul Islam Gelar Tabligh Akbar bersama Ustadz Abdul Somad

Para jemaah yang mengikuti Tablik Akbar di Masjid Izzatul Islam bersama Ustadz Abdul Somad
Para jemaah yang mengikuti Tablik Akbar di Masjid Izzatul Islam bersama Ustadz Abdul Somad
TAMBUN SELATAN, DAKTA.COM - Ustadz Abdul Somad, Lc., M.A., kembali menggelar Safari Dakwah di Jakarta, Bekasi, dan Tanggerang Selatan selama lima hari. Pada kesempatan tersebut, Ustadz Abdul Somad menyapa masyakat Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi.
 
DKM Masjid Izzatul Islam Grand Wisata Kabupaten Bekasi berkesempatan sebagai tuan rumah dan menggelar Tabligh Akbar bersama Ustadz Abdul Somad, Lc., M.A., di Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi, Rabu (31/10) malam.
 
Ketua Pelaksana Tabligh Akbar Irjen Pol (Purn). Drs. H. Taufiq Nurhidayat dalam sambutannya mengatakan, maksud dan tujuan acara ini untuk mendapatkan ilmu dari Ustadz Abdul Somad, mengajak para jemaah untuk berinfaq, serta meningkatkan ukhuwah islamiyah.
 
"Masjid Izzatul Islam 2013 baru dipugar untuk membuat masjid baru dengan total pembiayaan mencapai Rp30 miliar, dan saat ini pembangunannya mencapai 80% dengan kekurangan biaya mencapai Rp8 miliar Rupiah," ujarnya.
 
Ia menyampaikan, persiapan panitia sudah lebih dari satu tahun sebelumnya. Sementara, untuk pelaksanaannya telah berkoordinasi dengan aparat keamanan, bekerja sama dengan lima Rumah sakit untuk persiapan penanganan kesehatan jemaah 
 
AKP H Salahuddin SH MM Ketua Yayasan Baiturrahman juga menganugerahkan Ustadz Abdul Somad sebagai penasehat utama yayasan baiturrohman
 
Ceramah Ustadz Abdul Somad
 
Ustadz Abdul Somad, Lc. M.A., dalam tausyiah menyampaikan tema "Mari Kita Wujudkan Ukhuwah Islamiyah, Bersatu Dalam Akidah, Berjemaah Dalam Ibadah, Bertoleransi dalam Khilafiyah"
 
Ia mengapresiasi DKM Masjid Izzatul Islam yang menghadirkan kebhinekaan di Tabligh Akbar. Hal ini menurutnya dapat menguatkan ukhuwah islamiyah. Ia menyampaikan pentingnya menjaga ukhuwah islamiyah
 
"Aqidahnya harus Ahlussunnah Wal Jamaah," tegas Ustadz Abdul Somad dalam tausyiahnya, di Masjid Izzatul Islam Grand Wisata, Tambun Selatan, Rabu (31/10).
 
Ia mengingatkan bertemu karena Allah akan kekal di dunia dan di akhirat. Karena bertemu selain karena Allah niscaya akan mudah hilang dan lupa. Ia menyampaikan pentingnya ukhuwah tetapi ketika aqidah hilang maka hilang semua.
 
"Ingatlah mati agar ingat dosa, apapun dunia tidak akan dibawa mati," ucap Ustadz Abdul Somad.
 
Terkait berjemaah dalam ibadah, Ustadz Abdul Somad mengajak para pemangku kebijakan agar siap menjadi imam. Selain dalam sholat, berjemaah dalam shodaqoh suatu yang harus dilakukan.
 
"Ingat!, yang kau makan busuk, yang kau pakai lapuk. Shodaqoh insya Allah akan menangkan kehidupan dunia mu," kata Ustadz Abdul Somad.
 
Menurutnya, cerdas mengendalikan hawa nafsu memikirkan amalannya setelah mati, itulah yang paling penting.
 
"Khilafiah harus kita sikapi dengan bijak," ujar Ustadz Abdul Somad.
 
Acara ini turut mengundang elemen Forum Komumikasi Pimpinan Daerah se-Kecamatan Tambun Selatan, Forum DKM, alim-ulama, dan organisasi kemasyarakatan Islam, dan tokoh masyarakat setempat. **
 
Reporter :
Editor :
- Dilihat 2238 Kali
Berita Terkait

0 Comments