Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Rabu, 31/10/2018 09:51 WIB

BPBD Kabupaten Bekasi Temukan Barang Korban Lion Air

Tim BPBD Kabupaten Bekasi menemukan barang barang korban Lion Air JT 610
Tim BPBD Kabupaten Bekasi menemukan barang barang korban Lion Air JT 610
CIKARANG, DAKTA.COM - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bekasi bersama berbagai unsur menemukan barang-barang milik korban pesawat Lion Air JT 610 saat melakukan penyisiran di perairan utara Bekasi Karawang.
 
Kasi Pencegahan BPBD Kabupaten Bekasi, Agus Suparno mengatakan, sejak ada informasi kecelakaan pesawat Lion Air yang dianalisis jatuh di perairan utara Bekasi-Karawang, pihaknya langsung berkoordinasi dengan Polres, Kodim, Kecamatan, dan Polsek Muara Gembong untuk mendirikan posko di Muara Bungin.
 
"Dari dua hari penyisiran yang dilakukan, kami menemukan serpihan pesawat dan barang-barang milik korban seperti baju, sepatu, dan sebagainya di radius sekitar tiga kilometer dengan menggunakan perahu milik nelayan dan milik Polairud," kata Agus di Cikarang, Rabu (31/10).
 
Barang-barang tersebut, katanya, masih disimpan di posko dan nantinya akan dikirimkan ke posko di Tanjung Priuk.
 
Agus menambahkan, untuk rencana awal penyisiran dan pembukaan posko dilakukan selama tiga hari, tetapi melihat perkembangan yang ada kemungkinan penyisiran masih akan dilakukan hingga h+7.
 
Sebagai wilayah yang berbatasan secara langsung dengan Karawang, pihaknya akan ikut serta dalam membantu proses upaya penyelamatan bagi korban jatuhnya pesawat Lion Air JT 610.
 
"Kami akan menyiapkan berbagai peralatan yang dibutuhkan untuk proses pencarian," ucapnya. **
Reporter : Ardi Mahardika
Editor :
- Dilihat 1591 Kali
Berita Terkait

0 Comments