Nasional / Lingkungan Hidup /
Follow daktacom Like Like
Rabu, 31/10/2018 10:20 WIB

Warga Muara Bungin Dengar Suara Dentuman Jatuhnya Lion Air

Serpihan BadanPesawat Lion Air JT 610 Ditemukan
Serpihan BadanPesawat Lion Air JT 610 Ditemukan
KARAWANG, DAKTA.COM - Warga Kampung Muara Bungin, Muara Gembong Kabupaten Bekasi, Hilmi mengaku sempat mendengar suara dentuman kencang dari lokasi jatuhnya pesawat Lion Air JT 610 di perairan Kabupaten Bekasi dan Kabupaten Karawang, Senin (29/10) kemarin. 
 
Warga kampung Muara Bungin RT01/02, Desa Pantai Bakti, Kecamatan Muara Gembong, Kabupaten Bekasi itu baru mengetahui suara kencang yang didengarnya merupakan pesawat, setelah ia melihatnya melalui tayangan televisi.
 
"Setelah mengetahui suara itu berasal dari jatuhnya pesawat, saya bersama teman langsung menuju lokasi dengan menggunakan perahu," katanya di pantai Pakis Jaya, Karawang, Rabu (31/10). 
 
Ia berangkat pukul 09.00 WIB, dan sampai dilokasi satu jam kemudian. Ia mengaku, datang ke lokasi atas inisiatif sendiri, karena ingin membantu pencarian korban.
 
Sesampainya di sekitar lokasi, Hilmi bersama rekannya menemukan pelampung dan serpihan pesawat seperti jok dan badan. Barang yang ditemukan langsung diserahkan ke Basarnas dilokasi kejadian jatuhnya pesawat.
 
"Saya juga menemukan potongan pakaian dalam manusia di lokasi yang diperkirakan titik jatuhnya pesawat lion air JT 610 tujuan Jakarta-Pangkal Pinang," ucapnya.
 
Selain itu, ia melihat daging yang berserakan dilaut, dan didalam jok pesawat yang ditemukan nya ada rambut, dan daging yang menempel. **
Reporter : Ardi Mahardika
Editor : Asiyah Afifah
- Dilihat 1671 Kali
Berita Terkait

0 Comments