Nasional /
Follow daktacom Like Like
Rabu, 31/10/2018 10:54 WIB

Keluarga Korban Dapat Tes DNA di Posko Polisi Terdekat

Kepala RS Polri Kombes Pol Musyafak
Kepala RS Polri Kombes Pol Musyafak
JAKARTA, DAKTA.COM - Kepala RS Polri Kombes Pol Musyafak menyampaikan bahwa pihak keluarga korban pesawat Lion Air JT 610 dapat melakukan pengambilan sampel DNA di posko kesehatan Polri terdekat. 
 
"Kalau di luar kota, kita dari tim kesehatan Polri sudah memfasilitasi untuk pendataan di daerahnya masing-masing, misalnya di Pangkal Pinang membuat posko untuk mendata," papar Musyafak di Jakarta, Rabu (31/10). 
 
Musyafak mengatakan, hal ini agar pihak keluarga tidak perlu ke Jakarta hanya untuk memberikan sampel DNA. 
 
"Tidak perlu kesini sebetulnya, karena RS Polri disanasudah siap termasuk untuk mengambil sampel DNA, tetapi diperiksanya tetap dikirimkan kesini," tuturnya.
 
Musyafak menyatakan, pihaknya melakukan proses identifikasi selama 24 jam sejak menerima potongan tubuh jenazah dari tim Basarnas.
 
"Pokoknya kalau ada langsung kita terima dan dilaksanakan proses identifikasi, 24 jam. Pada pukul 12 malam pun jika kita menerima jenazah, tetap kita proses," tutupnya. 
 
Hari ketiga proses pencarian korban Lion Air JT 610, total sudah sebanyak 48 kantong jenazah diterima oleh pihak RS Polri untuk dilakukan identifikasi. 
 
Sementara sebanyak 191 pihak keluarga korban telah menyerahkan data post mortem dan 147 diantaranya telah diambil sampel DNA. **
Reporter :
Editor :
- Dilihat 443 Kali
Berita Terkait

0 Comments