Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Rabu, 31/10/2018 11:19 WIB

Dinkes Kabupaten Bekasi Tetap Siagakan Ambulans di Pantai Pakis

Mobil ambulans Dinas Kesehatan Kabupaten Bekasi di pantai Pakis Jaya
Mobil ambulans Dinas Kesehatan Kabupaten Bekasi di pantai Pakis Jaya
CIKARANG, DAKTA.COM - Mobil ambulans Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bekasi tetap disiagakan di pantai Pakis Jaya Kabupaten Karawang meski pengiriman potongan tubuh korban jatuhnya pesawat Lion air JT 610 dikirim melalui jalur laut ke Pelabuhan JICT Tanjung Priok.
 
Petugas Dinas Kesehatan Kabupaten Bekasi, Andi mengatakan bahwa pihaknya menyiagakan 15 unit ambulans, tujuh diantaranya berada di pantai Pakis Jaya Kabupaten Karawang, sisanya berada di Cabangbungin dan Muara Gembong.
 
"Selain dari Dinkes, tiga mobil ambulans milik rumah sakit swasta juga ikut disiagakan jika dibutuhkan," ucapnya di Cikarang, Rabu (31/10).
 
Meski pengiriman potongan tubuh korban jatuhnya pesawat Lion Air JT 610 dikirim melalui jalur laut ke Tanjung Priuk, tetapi berdasarkan koordinasi dengan posko di pantai Pakis Jaya, mobil ambulans tetap siaga.
 
Andi juga tidak mengetahui sampai kapan mobil ambulans milik Dinkes Kabupaten Bekasi tetap disiagakan, karena itu berdasarkan arahan dari Pelaksana Tugas Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja.
 
"Plt Bupati Bekasi meminta Dinkes Kabupaten Bekasi membantu dalam proses penanganan musibah jatuhnya pesawat Lion Air hingga prosesnya selesai," katanya.
 
Sementara itu, tim SAR gabungan, yang melakukan penyisiran di perairan Tanjung Karawang, apabila menemukan potongan tubuh korban pesawat Lion Air JT 610 langsung mengirimnya ke Tanjung Priuk Jakarta melalui jalur laut, setelah itu dikirim melalui darat ke Rumah Sakit Polri Kramat Jati. **
Reporter : Ardi Mahardika
Editor :
- Dilihat 1449 Kali
Berita Terkait

0 Comments