Nasional /
Follow daktacom Like Like
Rabu, 31/10/2018 09:58 WIB

Hari Ketiga, RS Polri Terima 48 Jenazah Korban

Kepala RS Polri, Kombes Pol Musyafak memberikan konferensi pers update terkini kecelakaan Lion Air
Kepala RS Polri, Kombes Pol Musyafak memberikan konferensi pers update terkini kecelakaan Lion Air
JAKARTA, DAKTA.COM - Pada hari ketiga, Rabu (31/10), sejak peristiwa kecelakaan pesawat Lion Air JT 610, pihak Rumah Sakit Polri telah menerima sebanyak 48 kantong jenazah yang berisikan potongan tubuh korban. 
 
Hal ini disampaikan oleh Kepala RS Polri, Kombes Pol Musyafak dalam konferensi persnya. Ia mengatakan 48 kantong jenazah yang telah diterima, belum satupun yang telah berhasil diidentifikasi. 
 
"Untuk kemarin telah saya sampaikan ada 24, lalu malam tadi kami terima lagi 24, memang ada empat kantong yang masuk tapi bukan jenazah jadi tidak kita masukkan ke dalam data ini," papar Musyafak. 
 
Musyafak mengaku, salah satu kesulitan dalam melakukan identifikasi korban adalah karena tidak ada satupun kondisi jenazah yang utuh. 
 
"Sejak kemarin memang kondisi jenazah yang diterima relatif tidak utuh, jadi kami hanya mengandalkan tes DNA. Selain itu juga karena bagian-bagian tubuh ini tidak semuanya sama," imbuhnya. 
 
Musyafak menambahkan, pihaknya sudah menerima laporan data post mortem dari 191 keluarga korban hingga malam tadi. 
 
"Dari 191 itu, 147 diantaranya telah diambil sampel DNA. Hingga saat ini, masih belum ada yang teridentifikasi karena kami masih melakukan pencocokan dari hasil tes DNA ini," tutupnya. **
Reporter :
Editor :
- Dilihat 476 Kali
Berita Terkait

0 Comments