Nasional /
Follow daktacom Like Like
Selasa, 30/10/2018 13:08 WIB

Tim SAR Temukan Potongan Kulit Korban Lion Air

Tim SAR membawa potongan jasad korban Lion Air ke RS. Polri melalui pelabuhan Tanjung Priok
Tim SAR membawa potongan jasad korban Lion Air ke RS. Polri melalui pelabuhan Tanjung Priok
KARAWANG, DAKTA.COM - Posko DVI Polda Jawa Barat di pantai Pakis Jaya Kabupaten Karawang menerima tiga kantong jenazah yang diduga potongan tubuh korban pesawat Lion Air JT 610 yang jatuh di perairan Karawang.
 
Kabid Humas Polda Jawa Barat, Kombes Truno Yudho mengatakan bahwa posko yang ada di pantai Pakis Kabupaten Karawang menerima tiga kantong jenazah yang berisi potongan tubuh korban kecelakaan pesawat Lion Air.
 
Penerimaan potongan tubuh itu diterima sekitar pukul 10.50 dan 11.35 dari tim SAR Lantamal angkatan laut.
 
"Ditemukannya potongan tubuh korban itu, di arah timur dari lokasi jatuhnya pesawat, kurang lebih dua jam dari permukaan dengan jarak 10 mil," katanya, Selasa (30/10)
 
Dengan adanya temuan ini, pihaknya hanya melakukan pendataan saja, sementara identifikasi dilakukan di RS Polri Kramat Jati Jakarta Timur. Pengiriman kantong jenazah itu dilakukan melalui jalur laut dari pantai Pakis ke Tanjung Priuk, setelah itu dibawa ke RS Polri.
 
"Selain potongan tubuh, tim SAR juga sempat membawa serpihan badan pesawat dari Lion Air JT 610," ucapnya. 
 
 
Sementara, Kepala BPBD Kabupaten Karawang, Asep Wahyu mengungkapkan bahwa potongan-potongan tubuh tersebut diduga berupa kulit punggung belakang hingga pinggang dan berjenis kelamin laki-laki. **
 

 

Reporter : Ardi Mahardika
Editor :
- Dilihat 2361 Kali
Berita Terkait

0 Comments