Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Rabu, 24/06/2015 10:34 WIB

BMPS Kabupaten Bekasi Awasi PPDB Online

PPDB Online Sukawangi Bekasi   Copy
PPDB Online Sukawangi Bekasi Copy

CIKARANG_DAKTACOM: Badan Musyawarah Perguruan Swasta (BMPS) Kabupaten Bekasi akan melakukan pengawasan terhadap penerimaan siswa baru di sekolah negeri agar tidak terjadi kecurangan.

"Setiap pelaksanaan penerimaan siswa baru selalu menyisakan kekhawatiran bagi pengelola swasta, karena sekolahnya tidak dilirik calon siswa, mereka lebih memilih sekolah negeri." kata Ketua BMPS Kabupaten Bekasi, Komarudin, Rabu (24/6/15).

Dikatakan, BMPS mengapresiasi apa yang sudah dilakukan Pemkab Bekasi terkait dengan pelaksanaan PPDB online.

Menurutnya, PPDB online sudah dibuat secara jelas aturannya, BMPS tinggal melihat realisasi di lapangan apakah ada pelanggaran atau tidak.

" Jika terdapat pelanggaran, BMPS akan melaporkan sekolah yang menambah siswa melebihi kuota" katanya.

Apalagi dalam pelaksanaan PPDB Online tidak dilakukan di seluruh sekolah sehingga berpotensi terjadi kecurangan.


Sementara itu kegiatan PPDB online dilaksanakan di beberapa sekolah, untuk pendaftrannya dilakukan pada 1-4 Juli untuk tingkat SD, 1-2 Juli untuk PPDB Pra sejahtera tingkat SMP, SMA dan SMK, PPDB Rayonisasi Jenjang SMP, SMA dan SMK Negeri pada 6-8 Juli dan PPDB jalur umum jenjang SMP, SMA dan SMK pada 1-4 Juli

Selain mendaftar di sekolah tujuan, para peserta juga bisa mendaftar di www.kabbekasi.siap-ppdb.com dan nantinya akan disaring sesuai passing gradenya masing-masing.

Reporter :
Editor :
- Dilihat 2596 Kali
Berita Terkait

0 Comments