Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Kamis, 25/10/2018 12:52 WIB

Komisi II Desak Pemkab Bekasi Kembangkan Sektor Pariwisata

Dialog Swara Bekasi bersama Ketua Komisi II DPRD Kab Bekasi, Mulyana Muhtar
Dialog Swara Bekasi bersama Ketua Komisi II DPRD Kab Bekasi, Mulyana Muhtar
CIKARANG, DAKTA.COM - Pemerintah Kabupaten Bekasi berkomitmen untuk memperkuat sektor pariwisata di wilayahnya. Kabupaten Bekasi mempunyai sektor pariwisata yang meliputi industri, perkebunan, rawa-rawa, dan situ yang berpotensi untuk dikembangkan.
 
Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Bekasi, Mulyana Muhtar dalam Swara Bekasi di Gedung DPRD Kabupaten Bekasi, Cikarang pada Kamis (25/10), mengatakan bahwa pihaknya mendesak pemerintah daerah untuk mengembangkan destinasi pariwisata.
 
"Untuk menguatkan rencana tadi, upaya kami mendesak Pemkab melalui Peraturan Daerah tentang Rencana Induk Pariwisata," katanya.
 
Untuk Daerah Pemilihan (Dapil) I meliputi Serang Baru, Cibarusah, Bojongmangu, Cikarang Pusat, Cikarang Selatan, dan Setu memiliki beberapa tempat yang menjadi potensi tempat wisata.
 
"Misalnya Situ Abidin di Bojongmangu yang akan dikembangkan menjadi destinasi wisata pada tahun 2019. Kami juga mengenalkan wisata industri di Dapil I dan sudah banyak yang berkunjung mulai dari pelajaran atau pun umum," ucapnya.
 
Selain itu, wilayah Setu juga mempunyai potensi destinasi wisata agrowisata budidaya tanaman buah di Desa Kertarahayu, Kecamatan Setu, Kabupaten Bekasi.
 
Pihaknya mengakui akan berkomitmen untuk menjaga dan melestarikan potensi wisata di daerahnya melalui Peraturan Daerah, sehingga tidak ada yang bisa mengambil alih lahannya.
 
"Kalau destinasi wisatanya maju, otomatis perekonomian warga di sana ikut sejahtera karena mereka juga akan mengembangkan kemampuan yang mempunyai harga jual, misalnya kuliner atau kerajinan tangan," pungkasnya. **
Editor :
Sumber : Radio Dakta
- Dilihat 3093 Kali
Berita Terkait

0 Comments