Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Rabu, 24/10/2018 10:46 WIB

Pileg 2019, Kaderisasi Parpol Kabupten Bekasi Tak Berjalan Baik

ilustrasi kampanye
ilustrasi kampanye
CIKARANG, DAKTA.COM - Pengamat Politik dari Sekolah Tinggi Ekonomi Bisnis Islam (STEBI) Cikarang, Teguh Wibowo mengakui memang tidak ada aturan mengenai batas dewan nyalon kembali di Pileg. Namun, kondisi tersebut membuat kaderisasi di partainya tidak berjalan. 
 
"Seharusnya, dari partai ada kebijakan tersendiri mengenai pembatasan dewan yang akan maju kembali di Pileg 2019," ujarnya di Cikarang, (24/10)
 
Meski begitu, ia berharap caleg yang dihasilkan dari pileg 2019 mendatang benar-benar orang yang bersih, jujur, memiliki integritas dan visioner.
 
Sementara itu, anggota DPRD Kabupaten Bekasi yang akan ikut mencalonkan diri ke tiga kalinya dalam pileg 2019, Tata Saputra mengaku pencalonannya itu karena desakan masyarakat.
 
"Itu sah-sah saja karena tidak ada aturan yang melarang, bahkan partai saya, PDIP mendukung pencalon kembali," katanya.
 
Caleg DPRD Kabupaten Bekasi 2019 masih diwarnai beberapa wajah lama. Bahkan, diantara beberapa calon ada lebih dari dua kali mencalonkan diri menjadi menjadi wakil rakyat di daerah pemilihan yang sama.
 
Calon legislatif itu diantaranya, Tata Saputra dari PDIP Dapil II, Mustakim dari Partai Demokrat Dapil III, Cecep Noor dari PPP dapil I, Nunung HS dari PPP dapil III, dan Soleman dari PDIP dari dapil III.
Reporter : Ardi Mahardika
Editor :
- Dilihat 1540 Kali
Berita Terkait

0 Comments