Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Selasa, 23/06/2015 15:20 WIB

Setu Akan Dijadikan Sebagai Daerah Pengembangan Islam

Salah satu masjid terbesar di kecamatan Setu kabupaten bekasi   Copy
Salah satu masjid terbesar di kecamatan Setu kabupaten bekasi Copy

SETU_DAKTACOM: Kecamatan Setu, Kabupaten Bekasi akan jadikan sebagai wilayah pengembangan ke islaman. Hal itu diungkapkan
Sekretaris Kecamatan Setu, DR. Sukarmawan, Selasa (23/6/15).

Dijelaskan, kecamatan Setu mengusulkan dilakukan pemetaan wilayah. Tuannya agar diketahui kecamatan mana yang berpotensi sebagai daerah wisata, sebagai pengembangan Pertanian, serta yang berpotensi dalam Pengembangan dakwah islam.

Potensi kecamatan setu dianggap sangat mendukung untuk dijadikan sebagai Serambi Mekahnya Kabupaten Bekasi

Karena dari segi pendidikan keislaman, infrastrukturnya berupa masjid dan pesantren di kecamatannya dinilainya sudah tertata dengan baik.

Oleh sebab itu perlu ada perhatian khusus dalam pengembangan keislaman diwilayahnya, apabila kecamatannya ditetapkan menjadi wilayah pengembangan keislaman maka hal-hal yang berkaitan dengan aktivitas islam berupa dakwah akan dilakukan oleh pemerintah daerah.


Sukarmawan menambahkan, selain aktivitas dakwah di kecamatan setu sudah dilakukan dengan baik, dari sudut demografi wilayahnya juga dinilai pantas untuk dijadikan tempat aktivitas keislaman karena cenderung teduh dan sepi.

Iapun mendorong agar Bappeda dapat melakukan identifikasi wilayah mana saja yang cocok untuk pengembangan wisata, pertanian dan keislaman sehingga kabupaten bekasi bisa lebih maju dan fokus dalam membangun wilayahnya.

Reporter :
Editor :
- Dilihat 3820 Kali
Berita Terkait

0 Comments