Bekasi /
Follow daktacom Like Like
Selasa, 23/10/2018 11:08 WIB

MPP APG Masih Batasi Layanan E-KTP Hanya 300 Orang

Warga menunggu pelayanan publik di Atrium Pondok Gede
Warga menunggu pelayanan publik di Atrium Pondok Gede
BEKASI, DAKTA.COM - Mall Pelayana Publik (MPP) menjadi salah satu program unggulan Pemerintah Kota Bekasi yang direncanakan pada tahun 2018 -2019 akan dibuka di lima titik. 
 
Saat ini sudah beroperasi MPP di dua titik diantaranya di Pusat Pertokoan Prasar Peroyek, Bekasi Timur dan Atrium Pondok Gede (APG) Kota Bekasi. Rencana Pengembangan tiga titik laiinya yang saat ini baru dirancang ada di Bantar Gebang, Cibubur, dan Medan Satria. 
 
Menurut Plt Kepala Badan Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Lintong Ambarita bahwa saat ini MPP Pasar Proyek sudah dapat melayani 900 sampai 1200 pemohon. Sedangkan di MPP Pondok Gede Kota Bekasi baru sekitar 400 sampai 450 pemohon layanan Surat Kependudukan maupun Perizinan yang terlayani. 
 
"Ada sekitar 400 pemohon yang rata-rata mengajukan pengurusan KTP dan perpanjangan SIM serta SKCK di MPP Pondok Gede. Pelayanan MPP dibuka sejak pukul 04.00 WIB dan sudah mengantri. Kita hanya bisa melayani 300 orang untuk KTP Elektronik yang langsung jadi," kata lintong di Bekasi, Selasa (23/10). 
 
Ia mengatakan, seharusnya bagian informas MPP Pondok Gede menyosialisasikan kepada warga terkait adanya pembatsan layanan. Untuk pengembangan tiga MPP Cibubur, Medan Satria, dan Bantar Gebang baru akan dilaksanakan akhir tahun.
 
"Pelayanan SIM, SKCK, dan perizinan paling banyak diminati mengingat kita kota jasa dan perdagangan. Reklame perpanjang juga banyak," katanya
 
Untuk Izin Mendirikan Bangunan ( IMB) rumah tinggal, surat ijin usaha perdagangan (SIUP) dan tanda daftar perusahaan (TDP)paling favorit di Pondok Gede. Pihaknya berharap inovasi Pemerintah Kota Bekasi dapat mendukung akses peningkatan pelayanan publik di masing-masing kecamatan. 
 
"Harusnya warga dapat manfaatkan layanan ini karena berbasis online sehingga langsung jadi seketika," tutpnya. **

 

Reporter : Warso Sunaryo
Editor :
- Dilihat 1243 Kali
Berita Terkait

0 Comments