Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Selasa, 23/06/2015 14:34 WIB

Disnaker Tak Merekomendasikan Pencaker Tanpa KTP Bekasi

Pencari kerja di bekasi   Copy
Pencari kerja di bekasi Copy

BEKASI_DAKTACOM: Dinas tenaga kerja Kota Bekasi tidak akan merekomendasikan  surat pengantar kerja bagi warga luar daerah. Hal itu diakatakan Kepala bidang penempatan tenaga kerja Yekti Rubiah di kantornya Selasa (23/6/15).

Dikatakan, pasca lebaran biasanya terjadi lonjakan jumlah pencari kerja meskipun tidak signifikan karena sudah dilakukan antisipasi dengan menggelar job fair dan bursa kerja khusus di SMK 2 se kota Bekasi .

Namun demikian katanya, Disnaker tidak akan memberikan rekomendasi / surat pengantar kerja bagi masyarakat dari luar kota yang belum memiliki KTP Bekasi atau setidaknya surat pengantar domisili legalisir kecamatan setempat.

Perhari rata rata jumlah masyarakat pencari kerja yang meminta rekomendasi antara 100 - 150 orang ,sementara pasca lebaran dan tahun ajaran baru bisa meningkat sekitar 200- 300 pencaker perhari bahkan dapat meningkat sampai tiga kali lipat dari hari Biasa.


Pemkot dalam 5 tahun kedepan menargetkan penyerapan tenaga kerja sebanyak  50 ribu kesempatan dan penempatan kerja dan saat ini sudah tercapai sekitar 36 ribu sementara  kesempatan yang ada antara 56 sampai  86 ribu.

Ditinjau dari data yang dimiliki Disnaker tahun 2014 terdapat lowongan sebanyak 29.229 kesempatan dan yang sudah masuk, diterima kerja sebanyak  13.104.

Reporter : Warso Sunaryo
Editor :
- Dilihat 1441 Kali
Berita Terkait

0 Comments