Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Senin, 22/10/2018 11:52 WIB

Wajah Kalimalang Akan Jadi Ikon Baru Kota Bekasi

Diskusi penanataan Kalimalang dan pembangunan wisata Situ Rawa Gede
Diskusi penanataan Kalimalang dan pembangunan wisata Situ Rawa Gede
BEKASI, DAKTA.COM - Wali Kota Bekasi menyampaikan akan mengubah wajah Kalimalang menjadi ikon baru Kota Bekasi dan Situ Rawa Gede menjadi tempat wisata untuk masyarakat.
 
"Nantinya di Kalimalang akan ada air mancur di sepanjang Giant hingga Sumber Arta, ini yang akan menjadi ikon Kota Bekasi," kata Rahmat Effendi saat diskusi penanataan Kalimalang dan pembangunan wisata Situ Rawa Gede bertempat di Hotel Horison, Kota Bekasi, Senin (22/10).
 
Selain itu, pembangunan desain Kalimalang dengan air mancur tersebut akan dilengkapi dengan taman-taman yang dapat menjadi tempat untuk berkumpul para warga Kota Bekasi.
 
"Selain air mancur kita juga akan bangun taman-taman bernama Bagasasi dan jembatan Candrabaga, di sana juga akan dihiasi beragam wana warni lampu yang akan memperindah Kalimalang," papar Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Jumhana Lutfi.
 
Sementara untuk Situ Rawa Gede yang berlokasi di  Bojong Menteng, Rawa Lumbu, Kota Bekasi, Lutfi mengakui konsep Situ Rawa Gede belum final, maka dari itu pihaknya meminta masukan dari para panelis.
 
"Rencananya Situ Rawa Gede dengan luas 73 hektare akan menjadi salah satu pusat wisata di Kota Bekasi. Di sana kami akan bangun kios-kios souvernir dan lainnya," jelasnya. **
 
Pemerintah Kota Bekasi hari ini, Senin (22/10) menggelar diskusi penanataan Kalimalang dan pembangunan wisata Situ Rawa Gede bertempat di Hotel Horison, Kota Bekasi.
 
Hadir dalam diskusi tersebut berbagai elemen mulai dari pejabat daerah, pakar PUPR, akademisi, aktivis lingkungan, dan unsur masyarakat. **

 

Editor :
Sumber : Radio Dakta
- Dilihat 2559 Kali
Berita Terkait

0 Comments