Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Senin, 22/10/2018 13:01 WIB

Momentum HSN, Santri Diharapkan Miliki Budi Pekerti Luas

Peringatan Hari Santri Nasional di Stadion Mini Tambun
Peringatan Hari Santri Nasional di Stadion Mini Tambun
TAMBUN, DAKTA.COM - Ketua Pengurus Cabang Nahdatul Ulama Kabupaten Bekasi Bagus Lukito berharap santri menjadi pribadi yang berakhlak luas dan berbudi pekerti sebagai momentum peringatan hari santri nasional.
 
Bagus Lukito dalam peringatan Hari Santri Nasional (HSN) di Stadion Mini Tambun, Senin (22/10) mengatakan bahwa sesuai amanat ketua umum, pondok pesantren harus mencetak santri berkarakter dan berakhlak yang baik serta berbudi pekerti luas. 
 
"Apalagi Kabupaten Bekasi saat ini tengah menjadi sorotan nasional, karena pimpinan Kabupaten Bekasi tengah bermasalah dengan KPK," ucapnya.
 
menurutnya, apabila santri memiliki kompetensi demikian, ketika menjadi pemimpin, maka tidak akan mungkin terjerumus dalam pusaran korupsi atau tindakan lain yang bertentangan dengan hukum.
 
Sementara, Bagus mengapresiasi terkait Rancangan Undang-Undang (RUU) Pesantren dan Madrasah yang menjadi RUU Inisiatif itu.
 
"RUU pendidikan agama itu sangat baik. Santri disejajarkan dengan pendidikan lain. Di Kabupaten Bekasi madrasah cukup bagus, dan berkembang, yang saat ini jumlahnya mencapai 100 lembaga," katanya.
 
Dalam memperingati Hari Santri Nasional yang jatuh pada hari ini, ibuan santri dari 35 madrasah dan sekolah negeri di Kabupaten Bekasi memeriahkannya di Stadion Mini Tambun.
 
Para santri juga menunjukkam kebolehan dalam marching band dihadapan para tamu yang terdiri atas unsur muspika. **
Reporter : Ardi Mahardika
Editor :
- Dilihat 1385 Kali
Berita Terkait

0 Comments