Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Selasa, 23/06/2015 14:33 WIB

Dana Desa Siap Disalurkan

Pembangunan jalan lingkungan   Copy
Pembangunan jalan lingkungan Copy

CIKARANG_DAKTACOM: Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa Kabupaten Bekasi, Abdilah Majid, Selasa (23/6/15) mengatakan dana desa siap disalurkan.


"Ada 180 desa yang akan mendapat dana desa totalnya Rp 175 Miliar. Dan sudah siap disalurkan" kata Abdillah Madjid.

Dikatakan dana itu nantinya langsung masuk ke kas desa. Oleh karena itu setiap desa harus  menyiapkan persyarakatan sebagaimana diatur dalam undang-undang.

Anggaran itu diakuinya sudah siap disalurkan dari bagian keuangan, dan akan dikirimkan ke rekening desanya masing-masing.

Namun menurutnya, sebagian besar desa belum menyerahkan persyaratan yang sudah ditentukan dalam pencairan DAD tersebut, oleh sebab itu pihaknya mendorong agar pemerintah desa bisa segera melengkapi persyaratan supaya pencairannya bisa dilakukan.


Abdilah menambahkan, penyaluran anggaran tersebut bervariasi tergantung kriteria desanya masing-masing, ada yang mendapat Rp. 800 juta, Rp. 500 juta bahkan Rp. 1 Milyar

Anggaran itu digunakan untuk kegiatan perbaikan infrastruktur maupun operasional desa.

Sementara ketika disinggung mengenai Honor RT yang tidak kunjung cair, menurutnya juga siap disalurkan dimana tiap RT akan mendapat honor sebesar Rp. 100.000,- per bulan.

Reporter :
Editor :
- Dilihat 1998 Kali
Berita Terkait

0 Comments