Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Ahad, 21/10/2018 11:51 WIB

Kabupaten Bekasi Siapkan Bonus Bagi Atlet Peraih Medali Porda

Tim Golf Kabupaten Bekasi meraih mendali emas dan perak Porda XIII Jabar 2018 (istimewa)
Tim Golf Kabupaten Bekasi meraih mendali emas dan perak Porda XIII Jabar 2018 (istimewa)
CIKARANG, DAKTA.COM - Kabupaten Bekasi gagal meraih juara umum Porda XIII Jawa Barat yang berlangsung di Kabupaten Bogor 6-15 Oktober 2018.
 
Atlet Kabupaten Bekasi hanya meraih 88 emas, 105 perak, dan 136 perunggu, kalah dari Kabupaten Bogor dan Kota Bandung yang menempati posisi satu dan dua dalam raihan medali terbanyak.
 
Atlet Kabupaten Bekasi tidak bisa mengulang prestasi di Porda sebelumnya saat empat tahun lalu, di mana saat menjadi tuan rumah, Kabupaten Bekasi menjadi juara umum dengan raihan 154 emas, 118 perak, dan 115 perunggu.
 
Ketua KONI Kabupaten Bekasi, Romli HM mengakui target perolehan di Porda XIII Jawa Barat sebanyak 185 medali emas tetapi hal itu tidak bisa diwujudkan oleh para atlet.
 
Meski begitu ia mengapresiasi perjuangan atletnya di Porda Jawa Barat, karena memang atlet Kabupaten Bogor dan Kota Bandung merupakan saingan terberat dalam setiap ajang Porda.
 
"Kami sudah siapkan bonus bagi atlet sebesar Rp15 miliar di APBD. Uang sebanyak itu nantinya akan dibagikan kepada atlet yang meraih medali di ajang Porda," kata Romli di Cikarang, Ahad (21/10).
 
Untuk jumlahnya per medali belum diputuskan seberapa besar, tetapi pastinya harus lebih besar dari Porda 2014 di mana setiap medali emas diberikan uang sebanyak Rp50 juta. **
 
Reporter : Ardi Mahardika
Editor :
- Dilihat 3051 Kali
Berita Terkait

0 Comments