Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Ahad, 21/10/2018 10:43 WIB

Organisasi Karang Taruna Harus Netral dari Politik Praktis

Ilustrasi Pemilu
Ilustrasi Pemilu
CIKARANG, DAKTA.COM - Karang Taruna Kabupaten Bekasi imbau anggotanya untuk netral dalam berpolitik meski ada beberapa nama pengurus yang mencalonkan diri di Pileg 2019. Apalagi sudah memasuki masa kampanye Pemilu 2019.
 
Ketua Karang Taruna Kabupaten Bekasi, Ahmad Taufik mengatakan bahwa karang taruna merupakan organisasi sosial kepemudaan, dalam organisasinya diarahkan agar kadernya aktif dan berkembang.
 
"Walaupun bukan organisasi politik, tetapi banyak kader yang terjun ke politik diantaranya masuk ke parpol untuk menjadi calon legislatif di tahun 2019," katanya di Cikarang, Ahad (21/10).
 
Ia mengingatkan kader agar tidak mengarahkan organisasi karang taruna untuk berpolitik praktis, tetapi jika ada individu yang terjun ke politik dipersilahkan karena hal itu menjadi bukti bahwa pengkaderan di karang taruna berjalan dan menghasilkan kader yang profesional.
 
Sementara itu, di tempat yang sama, salah satu kader karang taruna yang terjun ke politik adalah Bosih Awaludin, Majelis Pertimbangan Karang Taruna Kecamatan Setu ini menjadi caleg dari partai Golkar daerah pemilihan (Dapil 1).
 
"Sebagai karang taruna, Sata merasa terpanggil untuk memperbaiki Kecamatan Setu yang minim akan fasilitas kepemudaan," ujarnya. **
 
Reporter : Ardi Mahardika
Editor :
- Dilihat 4976 Kali
Berita Terkait

0 Comments