Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Sabtu, 20/10/2018 10:02 WIB

Muara Gembong Akan Disulap Jadi Wisata Bahari

Anggota Komisi IV DPRD Jawa Barat DR HM Hasbullah Rahmad MHum
Anggota Komisi IV DPRD Jawa Barat DR HM Hasbullah Rahmad MHum
BEKASI, DAKTA.COM - DPRD Provinsi Jawa Barat sedang merancang pembuatan pansus untuk mengesahkan peraturan daerah (Perda) yang mengatur tata ruang zonasi wilayah.
 
Perda tersebut dibuat karena ada banyak wilayah Jawa Barat yang belum tersentuh pembangunan seperti di wilayah utara dan selatan.
 
Muara Gembong, Kabupaten Bekasi termasuk dalam wilayah utara Jawa Barat yang kondisinya masih belum tersentuh pembangunan infrastruktur yang memadai.
 
"Maka dari itu melalui Perda nantinya akan dibahas tata lingkungan zona wilayah sehingga kita bisa lebih menggali potensi yang ada di wilayah sepanjang pesisir Pantai Pantura hingga Muara Gembong," kata Anggota Komisi IV DPRD Jawa Barat DR. H. M Hasbullah Rahmad, M.Hum dalam Swara Jawa Barat di Radio Dakta, Jumat (19/10).
 
Untuk menggali potensi di wilayah tersebut, menurutnya, pihaknya harus membangun infrastruktur dan fasilitas yang memadai.
 
"Kita akan kembangkan wilayah tersebut menjadi wisata bahari atau pun museum kapal-kapal zaman dahulu yang ditemukan. Tetapi tentu harus dilengkapi fasilitas yang memadai seperti hotel, jalan, kuliner di sana, dan lainnya sebagai," kata dia.
 
Ia mengatakan, pihaknya juga akan menggandeng perusahaan swasta untuk membangun infrastruktur di Muara Gembong dan sekitarnya.
 
"Kalau wilayah di sana tumbuh menjadi kawasan wisata industri, maka akan memajukan kesejahteraan perekonomian masyarakatnya," pungkasnya. **
 
Editor : Dakta Administrator
Sumber : Radio Dakta
- Dilihat 1707 Kali
Berita Terkait

0 Comments