Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Jum'at, 19/10/2018 13:27 WIB

OPD Kabupaten Bekasi Diminta Bangkit Usai OTT Bupati

Dirjen Otonomi Daerah Sonny Sumarsono
Dirjen Otonomi Daerah Sonny Sumarsono
CIKARANG, DAKTA.COM - Setelah Operasi Tangkap Tangan (OTT) Bupati Bekasi Neneng Hasanah Yasin oleh KPK, seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) berikut jajarannya diminta tidak terus lesu.
 
Sebaliknya, seluruh OPD dan Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bekasi diminta tetap semangat dan terus menjalankan roda pemerintahan.
 
Dirjen Otonomi Daerah, Sonny Sumarsono saat menghadiri rapat organisasi perangkat daerah di Gedung Wibawa Mukti, Jumat (19/10) di komplek Pemkab Bekasi, mengatakan biasanya stelah OTT semangat pegawai lesu. Apalagi seperti yang terjadi di Kota Malang. Makanya di Kabupaten Bekasi perlu diubah agar semangat kembali
 
"Fenomena yang muncul setelah OTT biasanya muncul kelesuan. Bahkan tidak sedikit setelah kejadian tersebut OPD takut untuk menyerap anggaran," kata dia.
 
Kehadiran Dirjen Otonomi Daerah di Kabupaten Bekasi untuk memastikan fungsi pemerintahan berjalan normal. Serta mengajak seluruh aparatur kembali semangat memberikan pelayanan kepada masyarakat.
 
Sementara terkait dengan roda pemerintahan di kabupaten bekasi yang saat ini dijabat pelaksana tugas, Soni menjelaskan, Eka Supria Atmaja tidak lama lagi akan menjadi Bupati Bekasi. Sedangkan jabatan Wakil Bupati Bekasi juga akan segera diisi.
 
"Nantinya setelah vonis Neneng yang tersangkut kasus suap berkekuatan hukum tetap, maka Eka akan menjadi Bupati, sementara calon wakilnya, bisa dari unsur politik atau birokrasi akan diajukan oleh partai pengusung dan dibahas serta dipilih di DPRD," jelasnya. **
Reporter : Ardi Mahardika
Editor :
- Dilihat 1649 Kali
Berita Terkait

0 Comments