Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Kamis, 18/10/2018 13:55 WIB

Warga Bantar Gebang Deklarasikan Pemilu Damai dan Anti Hoaks

Warga Bantar Gebang Kota Bekasi mendeklarasi Pemilu damia anti hoaks dan SARA
Warga Bantar Gebang Kota Bekasi mendeklarasi Pemilu damia anti hoaks dan SARA
BEKASI, DAKTA.COM - Ratusan Warga Kecamatan Bantar Gebang dan Mustika Jaya Kota Bekasi hari ini, Kamis (18/10) berkomitmen deklarasi pemilu damai, aman dan sejuk. Kegiatan yang salah satunya di gagas Polsek Bantar Gebang ini dihadiri para tokoh masyarakat. 
 
"Saya harap semua kalangan masyarakat dapat mematuhi deklarasi ini. Baik dari unsur KPU, Bawaslu, parpol, dan tokoh masyarakat, untuk menciptakan pemilu 2019 yang aman, damai dan sejuk," ungkap Kompol Siswo Kapolsek Bantar Gebang Kota Bekasi. 
 
Salah satu poin dari kegiatan deklarasi ini adalah menciptakan Pemilu 2019 bebas dari isu hoaks dan SARA. Selain itu diharapkan agar seluruh warga berperan aktif dalam menjaga keamanan.
 
"Semua unsur sudah kita undang baik dari Parpol, Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) KPU Kota Bekasi, dan Bawaslu serta para tokoh masyarakat dan aparatur. Harapanya mereka yang hadir juga dapat membantu mengkondisikan warga agar tidak percaya hoaks dan SARA," kata Siswo. 
 
Kapolsek menambahkan bahwa kegiatan ini juga dilakukan supaya menjalin silaturahmi yang lebih erat dengan banyak instansi untuk pengamanan wilayah di dua kecamatan itu. 
 
"Harapanya komit dan dapat menjembatani warga Kecamatan Bantar Bebang dan Mustika Jaya. Polsek sendiri sudah kita bentuk tim penanganan pelanggaran pemilu selain 120 anggota yang siap dalam membantu pengamanan di wilayah Polsek Bantar Gebang. 
 
Terkait pengamanan wilayah Polsek hanya membantu, sementara keamanan inti di Polres dan BKO Polda .  
 
"Kita hanya back up, dan sudah kita lakukan operasi keamanan setiap saat jadi titik rawan kayaknya ngga ada semuanya rata - rata aman," pungkasnya. **
Reporter : Warso Sunaryo
Editor :
- Dilihat 2023 Kali
Berita Terkait

0 Comments