Bekasi /
Follow daktacom Like Like
Rabu, 17/10/2018 15:37 WIB

Uhamka Didik Mahasiswa Berdaya Saing di Era Globalisasi

Bincang Publik bersama Sekretaris Prodi Pendidikan Bahasa Inggris FKIP Uhamka Silih Warni
Bincang Publik bersama Sekretaris Prodi Pendidikan Bahasa Inggris FKIP Uhamka Silih Warni
BEKASI, DAKTA.COM - Era globalisasi saat ini menuntut seseorang agar mampu berdaya saing di dunia internasional.
 
Untuk bersaing di dunia internasional tentunya harus mahir dalam berbahasa asing khususnya bahasa Inggris yang merupakan bahan internasional.
 
Hal itu yang menjadi fokus Universitas Muhammadiyah (Uhamka) untuk menciptakan lulusan berdaya saing tinggi di era global saat ini.
 
Sekretaris Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris FKIP Uhamka, Silih Warni, M. Pd., mengatakan bahwa untuk menciptakan lulusan terbaik dibutuhkan juga tenaga pengajar yang juga berkompeten di bidangnya.
 
"Secara kuantitas sumber daya manusia kita tidak kekurangan, tetapi kalau secara kualitas menurut penelitian, guru bahasa Inggris membutuhkan kompensasi tambahan,'' ujarnya dalam Bincang Pendidikan di Radio Dakta, Rabu (17/10).
 
Hal itu, katanya, menjadi tanggung jawab Uhamka kepada mahasiswa untuk menciptakan lulusan yang berkompeten di bidang bahasa Inggris.
 
"Memang ada sebagian yang beranggapan bahwa bahasa Inggris itu sulit. Tetapi sebenarnya dengan strategi dan pendekatan yang tepat, insya Allah bisa asalkan kita mengubah mindset-nya," jelasnya dalam Bincang Pendidikan di Radio Dakta, Rabu (17/10).
 
Ada beberapa kompetensi yang ditekankan di Uhamka di antaranya kompentensi profesional, kepribadian menarik, dan komunikasi yang baik dalam menyampaikan materi ketika terjun menjadi guru bahasa Inggris. **
Editor :
Sumber : Radio Dakta
- Dilihat 1191 Kali
Berita Terkait

0 Comments