Nasional / Hukum dan Kriminal /
Follow daktacom Like Like
Rabu, 17/10/2018 15:25 WIB

Polisi Pastikan Peluru di Gedung DPR Sama Dengan Peristiwa Sebelumnya

Konpers Kapolres Jakpus Kombes Pol Roma Hutajulu terkait penemuan peluru di Gedung DPR RI
Konpers Kapolres Jakpus Kombes Pol Roma Hutajulu terkait penemuan peluru di Gedung DPR RI
JAKARTA, DAKTA.COM - Kapolres Jakpus Kombes Pol Roma Hutajulu memastikan jika proyektil peluru yang ditemukan menggunakan kaliber serupa dengan peluru pada kejadian Senin (15/10) kemarin. 
 
"Proyektil yang ditemukan sementara dari yang kami dapatkan informasi oleh Puslabfor itu sama yakni 9 mm dengan peluru yang ditemukan pada Senin kemarin, tetapi apakah identik atau tidak masih menunggu laporan uji balistik," ungkapnya saat menggelar konferensi pers di Gedung DPR RI,0 Rabu (17/10).
 
Roma menjelaskan bahwa penemuan adanya proyektil peluru di kedua ruangan tersebut baru dilaporkan pada sekitar pukul 10.30 pagi tadi oleh para staf ahli DPR RI kepada aparat kepolisian. 
 
"Kenapa baru diketahui sekarang? Berdasarkan keterangan para saksi sejak peristiwa Senin kemarin hingga sekarang mereka semua sedang tidak berada di tempat," imbuhnya. 
 
Roma masih menunggu bagaimana temuan dari tim Puslabfor Polri untuk memastikan apakah peluru ini berasal dari kejadian yang sama pada Senin lalu ataukah peristiwa penembakan baru.
 
Pada hari ini para awak media dikejutkan oleh kabar adanya penembakan kembali yang terjadi di Gedung Nusantara I DPR RI. 
 
Dua ruangan yang disebut-sebut tertembus peluru adalah ruangan 1008 di lantai 10 milik anggota Fraksi Partai Demokrat Vivi Sumantri Jayabaya dan ruangan 2003 di lantai 20 milik Totok Daryanto dari Fraksi PAN. 
 
Sebelumnya peluru nyasar juga menembus ruangan milik anggota Fraksi Partai Gerindra Wenny Warouw di lantai 16 dan ruangan milik anggota Fraksi Partai Golkar Bambang Heri Purnama di lantai 13 pada Senin (17/10) kemarin. **
Reporter : Boy Aditya
Editor : Asiyah Afifah
- Dilihat 2151 Kali
Berita Terkait

0 Comments