Bekasi /
Follow daktacom Like Like
Selasa, 16/10/2018 16:43 WIB

Begini Respon Warga Terhadap OTT Bupati Bekasi

Bupati Bekasi, Neneng Hasanah Yasin
Bupati Bekasi, Neneng Hasanah Yasin
BEKASI, DAKTA.COM - Warga Kabupaten Bekasi merespon atas ditangkapnya Bupati Bekasi, Neneng Hasanah Yasin sebagai tersangka dalam dugaan keterlibatan suap Mega proyek Meikarta, Cikarang Kabupaten Bekasi.
 
Warga pun beragam memberikan komentar dan kritik melalui media sosial dan interaktif Radio Dakta terhadap Politikus Partai Golkar itu menjabat pada periode 2012-2017.
 
Diantaranya Pino warga Tambun mengatakan bahwa mental pejabat daerah yang terkesan mempunyai mental koruptif.
 
"Bukan hanya di Pemkab Bekasi melainkan di kecamatan atau pun kelurahan juga pasti ada (tindakan korupsi). Seperti masalah e-KTP yang saat ini masih belum beres juga. Jadi saya enggak heran kalau Maikarta yang dari awal sudah bermasalah perizinannya," katanya melalui interaktif Radio Dakta, Selasa (16/10).
 
Selain itu Slamet Azhari yang merasa prihatin karena banyaknya kepala daerah terjaring kasus korupsi.
 
"Menurut saya orang yang jadi pejabat itu A belum siap melayani masyarakat sepenuhnya. Tujuan mereka menjadi pejabat hanya untuk mencari keuntungan dan kemakmuran diri sendiri. Bukan hanya kepala daerah melainkan juga penegak hukum, mereka belum siap untuk mengayomi masyarakat," katanya.
 
Selanjutnya Arif yang menanggapi Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang lebih mengedepankan Operasi Tangkap Tangan (OTT) tetapi kurang memerhatikan pencegahan.
 
"Saya berharap kasus besar lainnya seperti reklamasi pantai di Jakarta juga bisa diungkit karena melibatkan banyak pihak. Selain itu menurut saya, KPK selalu mengedepankan OTT, tetapi enggak ada pencegahannya," katanya.
 
Sementara itu kolom komentar media sosial Radio Dakta juga dipenuhi beragam tanggapan dari masyarakat baik yang mengkritik maupun mengungkapkan selamat atas tertangkapnya Bupati Bekasi.
 
@adiaditya.mr "Sudah diduga, dan akhirnya kena juga. Alhamdulillah semoga betah ya Bu di sana," cuitnya di Instagram @radiodakta.
 
@ms_muthia "Dari awal emang udah enggak sehat ini proyek (Maikarta). Masih dilanjutin aja," ujarnya di @radiodakta.
 
@fauziachmad "Semoga Kabupaten Bekasi lebih baik lagi, dengan digantikan pemimpin yang jujur, adil, dan amanah," tulisnya di Facebook Radio Dakta.
 
@Aboydebbysaputra " Semoga semua kasus-kasus di Kabupaten Bekasi terbongkar tidak hanya OTT Bupati saja."
Editor :
Sumber : Radio Dakta
- Dilihat 1057 Kali
Berita Terkait

0 Comments