Internasional /
Follow daktacom Like Like
Selasa, 16/10/2018 08:02 WIB

Liga Dunia Islam Kutuk Propaganda Terhadap Kepemimpinan Saudi

Ketua Dewan Ulama Internasional Dr. Mohammed bin abdul Karim Al-Esa
Ketua Dewan Ulama Internasional Dr. Mohammed bin abdul Karim Al-Esa
MAKKAH, DAKTA.COM - Liga Dunia Islam menerima dari para pemimpin organisasi dunia Islam dukungan mereka yang penuh kepada Arab Saudi dalam menghadapi berbagai upaya makar dan proganda busuk yang menerpanya. 
 
Liga Dunia Islam atas nama seluruh umat Islam dan seluruh organisasi dan lembaga Islam yang berada di bawahnya di seluruh dunia, mengutuk berbagai propaganda busuk yang dilancarkan terhadap kepemimpinan arab Saudi di dunia Islam melalui ancaman pemberlakukan sangsi ekonomi terhadapnya dan memberikan tekanan politik dengan menyebarkan tuduhan palsu yang tidak mendasar. Sejarah Arab Saudi yang gemilang dalam bidang Perdamaian dan Kerja Sama Internasional semakin menguatkan kepemimpinannya dalam agenda perdamaian dunia. 
 
Liga Dunia dalam rilis yang ditandatangani oleh Sekjen Liga Dunia Islam yang merangkap sebagai Ketua Dewan Ulama Internasional Dr. Mohammed bin abdul Karim Al-Esa menyatakan bahwa kepemimpinan Arab Saudi dalam dunia Islam bukan perkara baru, tapi suatu posisi yang sudah diterimanya sejak puluhan tahun silam, berkat berbagai gagasan Saudi yang sangat konsisten dalam bidang keamanan dan perdamaian dunia. 
 
Liga Dunia Islam menolak keras segala bentuk ancaman terhadap Arab Saudi seraya menegaskan bahwa posisi Arab Saudi penting di dunia Arab dan Islam telah memainkan peranan sentral dan besejarah dalam mewujudkan keamanan, stabilitas dan kesejahteraan kawasan Arab dan dunia. Arab Saudi juga menjadi pelopor terdepan dalam memerangi ekstrimisme dan terorisme, menguatkan kerja sama ekonomi dan menjaga perdamaian dan stabilitas kawasan Arab dan dunia.
 
“Sejarah Arab Saudi yang gemilang dalam bidang Perdamaian dan Kerja Sama Internasional semakin menguatkan kepemimpinannya,” katanya dalam siaran pers Liga Dunia Islam pada Senin (15/10).
 
Dr. Al-Esa mengatakan bahwa Arab Saudi memiliki posisi yang sangat penting di hati umat Islam, yang dengan kekuatan dan pengaruhnya dapat mengatasi berbagai propaganda busuk yang dihadapinya. Serangan yang dilancarkan kepada Arab Saudi tidak saja mengancam stabilitas negara itu tetapi juga stabilitas dunia baik politik maupun ekonomi. Arab Saudi dengan posisinya yang penting baik politik maupun ekonomi akan menjadikan dunia percaya dengan kebijakan politiknya yang terbukti sepanjang sejarah memiliki pandangannya yang jauh dan cerdas.
 
Selain itu menurut Dr. El Isa provokasi terhadap Arab Saudi sama dengan provokasi terhadap ratusan juta umat Islam yang akan berdiri bersama Saudi karena kepercayaan mereka akan kemampuan Saudi menjaga tanah suci dan melaksakan kewajibannya terhadap umat Islam.
 
“Memprovokasi Saudi sama dengan memprovokasi 1 miliar umat Islam di seluruh dunia,” ucapnya.
 
Liga Dunia Islam menurut Dr. El Isa menerima dari para pemimpin organisasi dunia Islam dukungan mereka yang penuh kepada Saudi dalam menghadapi berbagai upaya makar dan proganda busuk yang menerpanya dan menjadi kehormatan bagi mereka untuk selalu bersama Arab Saudi yang didasarkan sebagai sikap suci dan pemahaman terhadap tujuan dibalik semua ambisi propaganda itu agar Saudi meninggalkan nilai-nilai yang selama ini dipegangnya.
 
“Tuduhan terhadap Saudi saat ini sudah sampai pada tingkat mengancam stabilitas internasional baik politik maupun ekonomi,” jelasnya.
 
Dalam keterangannya, Liga Dunia Islam menjelaskan peran besar Arab Saudi dalam menciptakan keamanan, stabilitas dan kesejahteraan kawasan Arab dan dunia. Juga peran besar Arab Saudi dalam mempelopori perang terhadap terorisme, menjalin kerjasama yang kuat dalam bidang ekonomi dan menjaga perdamaian dan stabilitas kawasan. Arab Saudi juga memiliki posisi penting sebagai tempat turunnya wahyu dan kiblat umat Islam.
 
“Saudi memiliki posisi yang sangat penting di hati umat Islam, yang dengan kekuatan dan pengaruhnya dapat mengatasi berbagai propaganda busuk yang dihadapinya,” terangnya.
 
Penderitaan umat Islam sangat berat dalam menghadapi segala upaya makar dan Arab Saudi dengan posisinya sebagai pemimpin dunia Islam dengan segala potensi yang dimilikinya, mampu menggagalkan segala upaya makar yang ingin menggoyahkannya.
 
Pada akhir keterangannnya, Liga Dunia Islam menegaskan kembali dukungan penuhnya kepada pemerintah Arab Saudi, penjaga dunia tanah suci, Raja Salman Bin Abdul Aziz dan putra mahkota dan mendoakan semoga Allah senantiasa memberkahi upaya besar yang telah dilakukan Arab Saudi dan menjauhkannya dari segala makar. **
Editor :
Sumber : LIga Dunia Islam
- Dilihat 2123 Kali
Berita Terkait

0 Comments