Nasional / Politik dan Pemerintahan /
Follow daktacom Like Like
Selasa, 23/06/2015 10:31 WIB

Fasilitas Tol Cipali Rampung Sebelum Mudik

Tol Cipali   Copy
Tol Cipali Copy

JAKARTA_DAKTACOM: Jalan tol Cikopo-Palimanan yang menghubungkan Kab Purwakarta dan Cirebon telah diresmikan oleh Presiden Jokowi pada pertengahan bulan Juni yang lalu.

Jalan tol yang membentang sepanjang 116,25 km ini dibangun untuk mengurai kemacetan yang kerap terjadi di jalur pantura saat musim mudik tiba.

Menpupera, Basuki Hadimuljono memastikan fasilitas jalan tol Cipali akan rampung sebelum arus mudik.

"Kita masih terus melakukan proses pengerjaan untuk fasilitas rest area dan juga lampu penerangan jalan yang ditargetkan akan selesai sebelum masa arus mudik" katanya.

Perihal banyaknya kecelakaan yang telah terjadi di jalan tol ini, Basuki menjelaskan hal tsb lebih karena kelalaian para pengemudi yang melaju dengan melebihi batas kecepatan maksimal.

"Namanya tol masih baru mungkin mereka terlalu excited kan. Terus juga masih kosong kan jadi nggak sadar nginjak pedal gas terus. Ini juga harus menjadi perhatian bagi para pengemudi untuk keselamatan mereka" ujarnya mengingatkan

Basuki mengimbau kepada para pemudik yang akan menggunakan jalur tsb agar melakukan persiapan dan selalu memperhatikan kondisi kendaraan yang dipergunakan.

"Jalan tol ini kan panjang sekali, jadi persiapan itu penting, baik pengemudinya atau kendaraannya. Selalu berhati-hati dan patuhi setiap rambu yang ada" pesanya.

Reporter :
Editor :
- Dilihat 1827 Kali
Berita Terkait

0 Comments