Bekasi /
Follow daktacom Like Like
Senin, 15/10/2018 10:38 WIB

Provinsi Jawa Barat Targetkan Inovasi Usaha di Setiap Desa

Dialog Swara Jawa Barat bersama Anggota Komisi II DPRD Jabar,  Dr. Siti Aisyah Ahmad Zurfaih
Dialog Swara Jawa Barat bersama Anggota Komisi II DPRD Jabar, Dr. Siti Aisyah Ahmad Zurfaih
BEKASI, DAKTA.COM - Pemerintah Jawa Barat tengah fokus untuk menciptakan wirausaha muda dengan mengembangkan inovasi dan kreativitasnya.
 
Anggota Komisi II DPRD Jawa Barat, Dr. Siti Aisyah Ahmad Zurfaih, S.Sos, M.Si, mengatakan bahwa pihaknya mempunyai visi misi yang sama dengan Gubernur Jawa Barat saat ini, di mana ingin mengembangkan minat kewirausahaan masyarakat, khususnya anak muda agar berpikir kreatif dan inovatif.
 
"Komisi II memang membawahi kewirausahaan dan kami bersama Gubernur Jawa Barat ingin membentuk wirausaha yang produktif bagi anak muda. Kami ingin menciptakan inovasi satu desa satu produk," ungkap Aisyah dalam Swara Jawa Barat di Radio Dakta, Senin (15/10).
 
Pihaknya sedang menciptakan cara bagaimana masyarakat dapat berdaya upaya untuk menciptakan wirausaha yang bermanfaat di wilayahnya masing-masing.
 
"Ketika suatu produk yang dihasilkan bisa dipasarkan, maka akan menambahkan pendapat dan kesejahteraan masyarakat. Sehingga, mereka harus dipancing untuk mengembangkan kemampuannya sendiri, sedangkan pemerintah yang memberikan wadahnya," terangnya.
 
Selain kewirausahaan, Komisi II juga bermitra dengan Dinas Pariwisata. Aisyah yang akan maju menjadi anggota DPR RI melalui dapil Jawa Barat VI (Bekasi dan Depok) juga sempat membahas konsep Kalimalang yang akan disulap seperti sungai di Korea Selatan.
 
"Kota Bekasi kan tidak mempunyai tempat wisata, maka wisata yang ada seperti Kalimalang harus dikembangkan menjadi tempat wisata air, sehingga masyarakat Kota Bekasi penglihatannya tidak terbatasi oleh gedung-gedung saja tetapi juga wisata alam," ucapnya.
 
Ia mengatakan, apabila dipercayai menjadi anggota DPR RI, dirinya ingin mengubah cara pandang warga Bekasi dan Depok supaya lebih terbuka secara digital dan ekonomi.
 
"Bagaimana membuat masyarakat sudah siap bersaing di era digital dan terbuka dalam ekonomi. Kita ingin mengubah cara pandang masyarakat supaya lebih kreatif dan visioner," katanya.
 
Bukan hanya menciptakan kewirausahawan muda, ia juga akan membentuk masyarakat supaya lebih sadar dalam segi pendidikan dan kesehatan serta membangun infrastruktur berdaya saing.
 
"Itu semua merupakan kebutuhan dasar masyarakat, kemudian kita bisa membuat semua itu lebih bagus lagi untuk Bekasi dan Depok lebih maju dan sejahtera," pungkasnya. **
Editor :
Sumber : Radio Dakta
- Dilihat 2352 Kali
Berita Terkait

0 Comments