Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Jum'at, 12/10/2018 13:18 WIB

Pemkab Bekasi Bangun 224 Ruang Kelas Baru SD dan SMP

Kepala Dinas PUPR Kabupaten Bekasi, Jamaludin meninjau pembangunan ruang kelas
Kepala Dinas PUPR Kabupaten Bekasi, Jamaludin meninjau pembangunan ruang kelas
CIKARANG, DAKTA.COM - Pemerintah Kabupaten Bekasi membangun 224 ruang kelas baru di SD dan SMP Negeri melalui APBD 2018.
 
Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Bekasi, Jamaludin mengatakan pembangunan yang dianggarkan melalui APBD itu di antaranya untuk 12 lokasi SD sebanyak 162 Ruang Kelas Baru dan empat lokasi SMP dengan 62 ruang kelas baru.
 
"Nilai anggaran pembangunan ruang kelas itu sebesar Rp41 miliar untuk SD dan Rp45 miliar untuk SMP," ucapnya di Cikarang, Jumat (12/10).
 
Tambahan ruang kelas baru itu diharapkan dapat menampung anak di usia sekolah untuk bersekolah di SD dan SMP Negeri, karena selama ini setiap ajaran baru banyak orang tua siswa yang kesulitan menyekolahkan anaknya karena tidak tertampung di sekolah yang dituju.
 
"Saya optimis pengerjaan ruang kelas baru itu selesai tepat waktu sesuai kontrak pada bulan Desember," ujarnya
 
Jamaludin menambahkan, anggaran pembangunan ruang kelas baru itu salah satunya untuk SDN 05 Pasirranji Cikarang Pusat yang kondisi atapnya rusak dan mengangga.
 
"Ke depan kami juga akan membangun utilitas untuk toilet di SD dan SMP Negeri agar menciptakan kenyamanan siswa dalam belajar serta mendukung program kota layak anak," jelasnya. **
Reporter : Ardi Mahardika
Editor : Asiyah Afifah
- Dilihat 603 Kali
Berita Terkait

0 Comments