Nasional / Hukum dan Kriminal /
Follow daktacom Like Like
Kamis, 11/10/2018 14:03 WIB

Polisi Sebut Grup Gay Pelajar di Garut Hoaks

Ilsutrasi LGBT
Ilsutrasi LGBT
GARUT, DAKTA.COM - Polisi menyimpulkan grup Facebook komunitas gay yang anggotanya diduga merupakan pelajar SMP dan SMA adalah hoaks. Apa alasannya?
 
"Ada indikasi kepentingan, ada indikasi diretas," ujar Kapolres Garut AKBP Budi Satria Wiguna kepada wartawan di kantornya, Jalan Sudirman, Karangpawitan, Kamis (11/10).
 
Penyelidikan dilakukan tim IT Satreskrim Polres Garut untuk membongkar asal usul grup itu. Hasil penyelidikan sementara, polisi menduga grup gay tersebut merupakan hasil peretasan oleh orang tak dikenal.
 
"Kaitan dengan memunculkan nama baru dengan keanggotaan yang lama. Awalnya grup agro bisnis," katanya.
 
Sebelumnya, berdasarkan hasil penyelidikan, polisi menyimpulkan bahwa keberadaan grup ini hanya rekayasa. Hal tersebut dilihat dari beberapa indikasi.
 
"Dari sekian ribu nama yang terdata di situ, kami sample random, beberapa nama tersebut tidak ada profilnya, bodong dan kosong (akun palsu). Sekali komen di situ, langsung hilang," katanya.
 
"Mungkin hanya segelintir saja dari kelompok mereka (kalangan gay) yang ada di situ. Karena mungkin ingin tahu dan merasa ada grup baru jadi gabung," ujar Budi menambahkan.
 
Kini polisi fokus untuk melacak peretas grup itu. Ada saksi yang diperiksa untuk mengetahui informasi lebih lanjut. **
Editor : Asiyah Afifah
Sumber : Detik.com
- Dilihat 686 Kali
Berita Terkait

0 Comments