Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Kamis, 11/10/2018 10:18 WIB

Jelang Akhir Jabatan, Pekerjaan Komisi IV Kabupaten Bekasi Belum Capai Target

Dialog Swara Bekasi bersama Anggota Komisi IV DPRD Kab Bekasi, Muhtada Sobirin
Dialog Swara Bekasi bersama Anggota Komisi IV DPRD Kab Bekasi, Muhtada Sobirin
BEKASI, DAKTA.COM - Menjelang masa akhir jabatan anggota DPRD Kabupaten Bekasi masih banyak pekerjaan rumah yang hingga saat ini belum juga tuntas atau mencapai target.
 
Hal itu diakui oleh Anggota DPRD Komisi IV Kabupaten Bekasi, Muhtada Sobirin dalam Swara Bekasi di Radio Dakta, Kamis (11/10).
 
Muhtada mengakui lembaga legislatif tersebut belum maksimal mencapai target kerjanya. Menurutnya seperti di Komisi IV ada persoalan yang sampai saat ini belum juga rampung.
 
"Kami mengakui ada beberapa pekerjaan yang memang belum mencapai target. Padahal kita sudah berusaha memaksimalkan target tersebut tetapi belum sesuai harapan masyarakat," jelasnya.
 
Persoalan tersebut, katanya, di antaranya meliputi pembangunan pendidikan dan pelayanan kesehatan.
 
"Masih banyak hal yang perlu ke depan dikawal secara utuh. Persoalan pembangunan pendidikan yang harus ditingkatkan dari segi sarana dan prasarana. Sedangkan Kabupaten Bekasi juga memerlukan penambahan puskesmas baru yang jumlahnya harus sesuai dengan jumlah penduduk," terangnya.
 
Menurutnya pembangunan tersebut terkadang terkendala oleh langkah pemerintah yang terkesan lamban dalam penanganannya.
 
"Pendidikan dan kesehatan di Kabupaten Bekasi perlu ditingkatkan. Terkadang kami mengakui keterlambatan dari eksekutif, karena APBD sudah disahkan tetapi terkadang proses pelaksanaannya agak lambat, sehingga anggarannya menjadi SILPA," ungkap Muhtada.
 
Ke depan pihaknya berharap agar sisa anggaran pada tahun depan mampu memaksimalkan dan mempercepat pelaksanaan pembangunan pendidikan dan kesehatan, sehingga tidak terjadi SILPA yang besar. **
Editor : Asiyah Afifah
Sumber : Radio Dakta
- Dilihat 669 Kali
Berita Terkait

0 Comments