Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Rabu, 10/10/2018 13:16 WIB

Warga Bekasi Utara Keluhkan Kabel Menggantung di Bahu Jalan

Kabel listrik yang menggantung di Jalan KH Muchtar Thabrani
Kabel listrik yang menggantung di Jalan KH Muchtar Thabrani
BEKASI, DAKTA.COM - Kabel listrik yang menggantung di atas bahu jalan tepatnya di Jalan KH Muchtar Thabrani 100 meter dari Kecamatan Bekasi Utara sangat membahayakan pengendara yang melintas.
 
Menurut penuturan salah seorang warga, kabel tersebut hampir setinggi kepala orang dewasa, sehingga dikhawatirkan dapat menyangkut ketika ada pengendara seperti truk yang melintas.
 
Menanggapi hal tersebut, Kepala Seksi Ruang Milik Jalan pada Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (BMSDA) Kota BekasiArief Fadhila mengatakan bahwa pihaknya saat ini sudah berkoordinasi dengan PLN dan mengirimkan surat kepada pemilik kabel.
 
"Kami sudah memberikan surat arahan kepada pemilik kabel  untuk menaikan kabel tersebut minimal 5,2 meter. Karena kalau terlalu pendek kabelnya dikhawatirkan dapat mengenai kendaraan yang lewat," katanya saat dikonfirmasi Dakta, Rabu (10/10).
 
Kabel listrik yang sudah dibenahi oleh BMSDA Kota Bekasi
 
Ia menyampaikan bahwa kabel listrik terbagi menjadi dua macam yaitu kabel milik PLN atau Telkom dan kabel udara untuk jaringan internet.
 
"Kalau kabel PLN itu besar dan membahayakan karena daya listriknya tinggi, makanya kita harus berkoordinasi dengan pihak PLN. Sedangkan kabel udara kalau terkena tidak berbahaya dan ukurannya kecil," ungkapnya.
 
Ia mengklaim bahwa pihaknya akan segera membenahi apabila ada laporan langsung dari masyarakat atau pun informasi melalui media terkait gangguan jaringan kabel. **
Editor : Asiyah Afifah
Sumber : Radio Dakta
- Dilihat 704 Kali
Berita Terkait

0 Comments