Nasional / Politik dan Pemerintahan /
Follow daktacom Like Like
Senin, 22/06/2015 12:15 WIB

Prajurit Kontingen Garuda Bejaya di Lomba Renang Unifil

lomba renang Unifil   Copy
lomba renang Unifil Copy

LIBANON_DAKTACOM:  Hasil sangat membanggakan ditunjukkan oleh para Prajurit Kontingen Garuda pada Kejuaraan Renang Unifil (United Nations Interim Force In Lebanon) yang berlangsung dari tanggal 15 s.d 19 Juni 2015, di Markas Besar Unifil, Naqoura. Dalam perhelatan yang diikuti oleh 11 negara ini, Lagu Indonesia Raya berhasil berkumandang tujuh kali. Kontingen Garuda berhasil mengantongi tujuh Medali Emas, delapan Medali Perak, sembilan Medali Perunggu dari total enam belas emas yang diperebutkan.
 
Tim Renang Kontingen Garuda yang dimotori oleh perenang dari Satgas Indo FPC (Force Protection Company) Konga XXVI-G2/Unifil, Satgas Batalyon Mekanis TNI Konga XXIII-I/Unifil (Indobatt), dan Satgas FHQSU (Force Headquarter Support Unit) Konga XXVI-G1/Unifil mampu mendominasi jalannya kejuaraan.
 
Satgas Indo FPC Konga XXVI-G2/Unifil dibawah koordinator Lettu Inf Galih Erlangga Yudha mampu meraih empat Medali Emas dan dua Medali Perak.  Empat Medali Emas disumbangkan oleh Serma Mar Dhody Adi Chandra di 40 meter Gaya Kupu-Kupu Perorangan Putra, Pratu Aprellian Noer Perdana di 100 meter Gaya Dada Perorangan Putra, dan dua emas lainnya dipersembahkan dari nomor Estafet 4x40 meter Gaya Bebas Beregu Putra oleh Lettu Mar Heri Supriyadi, Serma Mar Dhody Adi Chandra, Praka Abdul Husein, Pratu Aprellian Noer Perdana, dan Tim Estafet 4x40 meter Gaya Ganti Beregu Putra oleh Serma Mar Dhody Adi Chandra, Serka Heni, Praka Abdul Husein, Pratu Aprellian Noer Perdana.
 
Satgas FHQSU Konga XXVI-G1/Unifil menambah dua Medali Emas pada nomor 40 meter Gaya Kupu-Kupu dan Gaya Punggung Perorangan Putri atas nama Serda Susi Susanti.
 
Hasil baik ini diikuti oleh Satgas Indobatt yang memperoleh satu Emas, enam Perak, dan sembilan Perunggu.  Medali Emas disumbangkan pada nomor 40 meter Gaya Dada Perorangan Putra oleh Praka Catur Priyono.
 
Lima Medali Perak disumbangkan oleh Praka Mar Putu Arsana di 100 meter Gaya Kupu-Kupu Perorangan Putra, Pratu Ahmad Zainuddin di 100 meter Gaya Dada Perorangan Putra, Serda Megasilya Kayadu di 40 meter Gaya Kupu-Kupu dan Gaya Dada Perorangan Putri, Serda Ria Puspitasari di 40 meter Gaya Punggung Perorangan Putri, dan Tim Estafet 4x40 meter Gaya Bebas Beregu Putra.
 
Medali Perunggu dipersembahkan oleh Praka Mar Putu Arsana di 100 meter Gaya Bebas Perorangan Putra, Praka Samsul Alam di 40 meter dan 100 meter Gaya Kupu-Kupu Perorangan Putra, Pratu Ahmad Zainuddin di 40 meter Gaya Dada Perorangan Putra, Praka Catur Priyono di 100 meter Gaya Dada Perorangan Putra, Serda Syabilla Intan Sumarno di 100 meter Gaya Bebas Perorangan Putri, Serda Erin Destriana di 40 meter Gaya Dada Perorangan Putri, Serma Ery Kuswanto di 40 meter Gaya Bebas Perorangan Putra, dan Tim Estafet 4x40 meter Gaya Ganti Beregu Putra.
 
Dengan perolehan medali tersebut, Satgas Indo FPC Konga XXVI-G2/Unifil berhak menyandang predikat Kontingen Peserta Terbaik dan meraih “Championship Trophy”, sedangkan Satgas Indobatt menyusul di urutan kedua.
 
Komandan Satgas Indo FPC Konga XXVI-G2/Unifil, Letkol Inf  Mohammad Sjahroni, S.E. menerima Tropi yang diserahkan langsung oleh Unifil COS (Chief of Staff), Brigadir Jenderal Eric Hautecloque. Unifil COS memberikan ucapan selamat kepada Komandan Satgas FPC dan berkesempatan bertanya satu hal, ‘bagaimana anda bisa mencetak prajurit yang berprestasi seperti ini’ ?. “Kuncinya adalah berlatih dan disiplin”, kata Komandan Satgas Indo FPC.]
 
Sementara itu, Komandan Kontingen Garuda, Kolonel Inf Danny Koswara yang hadir pada saat penyerahan medali kepada para juara turut mengucapkan selamat serta ucapan bangga atas hasil keras dan prestasi yang berhasil membawa nama harum Indonesia di mata internasional. “Prestasi membanggakan ini semakin menambah daftar prestasi Kontingen Garuda dalam berbagai kejuaraan sebelumnya. Semoga prestasi Kontingen Garuda UNIFIL 2015 semakin mengibarkan nama Indonesia di kancah Internasional, GARUDA !!!”, tutur Komandan Kontingen Garuda.

Editor :
Sumber : Puspen TNI
- Dilihat 1617 Kali
Berita Terkait

0 Comments