Bekasi /
Follow daktacom Like Like
Senin, 08/10/2018 15:30 WIB

Pemuda Pelopor Jabar: Anak Muda Harus Berprestasi

Pemuda Pelopor jawa Barat, Imam
Pemuda Pelopor jawa Barat, Imam
BEKASI, DAKTA.COM - Kota Bekasi mempunyai potensi anak muda yang berprestasi baik dari segi akademis maupun non-akademik.
 
Salah seorang pemuda pelopor Jawa Barat asal Kota Bekasi, Imam merupakan salah satu dari banyak anak berprestasi di Kota Bekasi.
 
Pemuda Pelopor merupakan salah satu program dari Kemenpora RI, untuk bergabung ke Pemuda Pelopor harus memiliki tiga tingkat seleksi dari kota, provinsi, dan nasional.
 
"Ada lima bidang dalam Pemuda Pelopor yaitu pendidikan, inovasi teknologi, kewirausahaan, sumber daya alam, dan pangan. Dan saya masuk ke inovasi teknologi," kata Imam dalam Bincang Publik di Radio Dakta, Sabtu (6/10).
 
Di Kota Bekasi sendiri, katanya, ia bersama teman-temannya mengembangkan suatu teknologi daur ulang sampah.
 
"Cara kerjanya itu melalui material organik seperti dedaunan atau jerami yang kita olah sebagai karbon aktif, selanjutnya kita taruh di keran dan ditutup botol, untuk mengurangi sampah botol plastik yang ada. Cara itu kita sebut filterisasi jenaka," paparnya.
 
Ia menyampaikan, kreasi mobile filter pihaknya sudah dipraktekkan untuk terjun langsung saat gempa di Lombok beberapa waktu lalu. Mereka membantu warga Lombok yang saat itu kekurangan air bersih akibat gempa yang terjadi.
 
Selain itu, Ia mengatakan kegiatan yang saat ini ditekuninya yaitu mengembangkan platform Design From Dream.
 
"Di situ kita membina para penyandang disabilitas agar mereka menjadi profesional karyawan atau wirausahawan, hal itu juga untuk mendukung Indonesia smart city," tuturnya.
 
Ia berpesan kepada para pemuda yang ingin melakukan suatu hal harus berpikir panjang dan mengetahui maksud tujuan dari hidup serta alasan atas apa yang dilakukan. **
Editor : Asiyah Afifah
Sumber : Radio Dakta
- Dilihat 117 Kali
Berita Terkait

0 Comments