Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Senin, 08/10/2018 14:25 WIB

DMI Desak Pemkab Bekasi Naikkan Honor Pengurus Masjid

Ilustrasi Marbot Masjid
Ilustrasi Marbot Masjid
CIKARANG, DAKTA.COM - Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kabupaten Bekasi meminta Pemerintah Daerah (Pemda) menambah jumlah alokasi honor bagi imam masjid dan marbot.
 
Ketua DMI Kabupaten Bekasi, KH. Mahmud mengatakan penerima honor bagi imam masjid dan marbot yang diberikan oleh Pemkab Bekasi masih belum menyentuh secara seluruhnya.
 
"Jumlahnya pun, sangat minim jika dibandingkan dengan biaya kehidupan di zaman sekarang ini, meski begitu kami tidak mau mengharapkan hal itu karena pekerjaan imam masjid dan marbot merupakan tugas mulia," terang KH Mahmud di Cikarang, Senin (8/10).
 
Ia menyebut saat ini terkesan orang yang mengurus masjid karena memang tidak memiliki pekerjaan lain, padahal masjid merupakan sentra pengembangan ilmu.
 
Meski belum seluruhnya mendapat bantuan dari pemerintah daerah, Mahmud menekankan agar pemberdayaan masjid di masing-masing wilayah dapat lebih mandiri dan tanpa mengharapkan bantuan.
 
"Pemberdayaan ekonomi di masjid harus bisa berjalan dibandingkan mengharapkan bantuan dari pemerintah yang cair empat bulan sekali," ujarnya.
 
Sementara itu, honor imam masjid dan marbot oleh pemerintah daerah tahun ini sebanyak 2.638 orang dengan jumlahnya sebesar Rp200 ribu perbulan yang diberikan tiga bulan sekali. **
Reporter : Ardi Mahardika
Editor : Asiyah Afifah
- Dilihat 613 Kali
Berita Terkait

0 Comments