Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Senin, 08/10/2018 13:30 WIB

Wali Kota Bekasi Resmikan MPPT Pondok Gede

Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi meresmikan Mall Pelayanan Publik Terpadu di Atrium Pondok Gede
Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi meresmikan Mall Pelayanan Publik Terpadu di Atrium Pondok Gede
PONDOK GEDE, DAKTA.COM - Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi meresmikan Mall Pelayanan Publik Terpadu (MPPT) di Atrium Pondok Gede, Jalan Jatiwaringin No 1, Kelurahan Jatiwaringin, Kecamatan Pondok Gede Kota Bekasi, Senin (8/10).
 
Peresmian MPPT kedua milik Pemerintah Kota Bekasi merupakan wujud keseriusan Wali dan Wakil Wali Kota Bekasi dalam mendekatkan pelayanan publik kepada masyarakatnya.
 
"Kami harap dengan dibukanya MPP ini, masyarakat akan semakin merasakan kehadiran pemerintah ditengah-tengah mereka," kata Rahmat Effendi saat menyampaikan sambutannya.
 
Peresmian MPPT Pondok Gede itu disaksikan langsung oleh Camat se-Kota Bekasi, para Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Pemkot Bekasi.
 
"Setelah ini, kita akan bangun Mall yang sama di Kecamatan Bantar Gebang, Cibubur, dan Kecamatan Medan Satria. Jadi sekarang bukan bapak dan ibu lagi yang datang ke kami, tetapi kami yang akan datang kepada bapak-bapak dan ibu-ibu," jelas Rahmat Effendi.
 
Mall Pelayanan Publik Terpadu Pondok Gede dibangun dengan dengan luas area 161, 99 M2 dengan pelayanan Samsat (Pembayaran Pajak Tahunan), BPN (Peningkatan Hak Atas, konsep pelayanan satu hari jadi), Disdukcapil (KTP elektronik, KK, Akte Kelahiran dan Akte Kematian).
 
Selain itu ada juga pelayanan dari Disnaker (Kartu Pencari Kerja/AK1), Bapenda (Revisi Indentitas Wajib Pajak, Pembayaran PBB, loket BJB), DPMPTSP (SIUP, TDP, SIUJK, SIP Dokter, SIP Bidan, IPTM, SIP Angkutan dan IMB Rumah Tinggal Tunggal), RSUD Kota Bekasi.
 
Sementara itu, untuk layanan Polres digunakan seluas 117 m2. Jenis layanan yang tersedia antara lain: pembuatan SKCK, STLK, perpanjangan SIM A dan SIM C, Izin Keramaian, e-Tilang dan Loket BRI).
 
Layanan di MPP Pondok Gede sendiri dibuka setiap hari Senin-Sabtu, mulai pukul 07.00 sampai dengan 17.00 WIB. **
Reporter : Warso Sunaryo
Editor : Asiyah Afifah
- Dilihat 761 Kali
Berita Terkait

0 Comments